5 Cara Membuat Hotel Menjadi Serasa Di Rumah Sendiri
24 February 2018
Category:
Blog
Sales
Service Excellence Views:
Comments: 0
halooo

5 Cara Membuat Hotel Menjadi Serasa Di Rumah Sendiri

Kenyamanan sebuah hotel tidak ditentukan oleh fasilitas yang lengkap. Tidak juga ditentukan oleh harganya yang mahal. Karena itu banyak tamu tidak hanya mempertimbangkan hotel berbintang yang menjadi tempat menginap yang nyaman. Melainkan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai tamu yang menikmati waktu istirahat di kamar. Untuk memastikan Anda tetap merasa nyaman saat berada di hotel, lakukan 5 cara berikut ini sebelum memutuskan memilih salah satu kamar.

1. Jenis kamar sesuai kebutuhan

Hotel maid bringing fresh clean towels in the roomTidak semua kamar dengan tarif semalam lebih mahal membuat seorang tamu merasa nyaman. Demikian pula dengan fasilitas yang lengkap dan mahal tidak juga menjadi jaminan akan membuat Anda tidur lebih nyaman.

Untuk menjamin Anda dapat beristirahat dengan nyaman serasa berada di rumah sendiri, sebelum reservasi pilih jenis kamar sesuai kebutuhan.

Apakah single atau double. Apakah berada di lantai bawah atau justru di lantai atas. Apakah menggunakan pemandangan atau justru tanpa pemandangan dan lain sebagainya. Jangan lupa setelah memilih kamar sesuai kebutuhan, periksa kondisi kamar apakah sesuai dengan keinginan Anda.

2. Bantal kesayangan dari rumah

Kualitas fasilitas kamar di dalam hotel sangat terjamin. Baik dari segi bahan material yang digunakan hingga kebersihannya. Meski begitu tidak semua orang merasa nyaman dengan kondisi tersebut. Ada beberapa hal yang harus ditambahkan untuk membuat kamar hotel yang terjamin tersebut lebih nyaman dan terasa seperti di rumah.

Cobalah membawa bantal kesayangan  Anda dari rumah sehingga kamar hotel terasa seperti kamar pribadi di rumah. Bila membawa bantal kesayangan masih kurang, Anda dapat membawa boneka atau sleeping bag yang membuat Anda serasa berada di kamar sendiri.

3. Peralatan pribadi dari rumah

Couple entering hotelBeberapa hotel menyediakan fasilitas kamar yang sangat lengkap untuk menjamin kenyamanan tamu. Biasanya di dalam kamar terdapat fasilitas pribadi seperti handuk, sikat gigi, sampo hingga sabun khusus untuk tamu.

Anda yang tidak terbiasa memakainya akan merasa risih untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Untuk menciptakan kenyamanan selama menginap di hotel, bawalah peralatan pribadi seperti sampo, sisir, handuk hingga sabun dari rumah. Sehingga Anda bebas menggunakannya dengan nyaman seperti di rumah.

4. Minta extra bed

Untuk Anda yang liburan bersama pasangan dan buah hati, menambah kamar akan membuat biaya sewa hotel lebih mahal. Namun untuk berada di dalam kamar yang sama, seringkali terasa risih dengan kondisi tempat tidur yang berdesakan. Untuk menyiasatinya dan membuat tidur lebih nyaman, minta fasilitas extra bed kepada pihak hotel.

Beberapa hotel memberikan fasilitas eztra bed free namun ada pula beberapa yang berbayar. Namun penambahan extra bed ini biasanya lebih hemat dibandingkan menambah kamar. Juga membuat tidur Anda lebih nyaman tanpa harus berdesakan di dalam kamar.

5. Konfimari fasilitas kamar kepada pihak hotel

Saat Anda berada di dalam kamar di rumah, ada beberapa fasilitas di dalamnya yang membuat betah. Tidak hanya membuat betah namun di dalam kamar di rumah, Anda juga bebas mengerjakan apapun yang Anda inginkan. Untuk membuat kamar hotel lebih nyaman, pastikan terdapat fasilitas yang sama dengan kamar tidur Anda di rumah.

Jika Anda sedang menjalankan bisnis, fasilitas kantor semisal telepon, komputer, mesin printer-fax hingga wifi harus Anda pastikan telah tersedia. Namun jika Anda lebih menyukai liburan yang penuh hiburan, fasilitas seperti tv kabel hingga sound system harus tersedia. Sehingga Anda merasa betah di kamar hotel.

[modalsurvey id=”4103694271″ style=”flat”]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.