Teknik Menciptakan Pelayanan Bersahabat di Telepon
4 November 2014
Comments: 0

Teknik Menciptakan Pelayanan Bersahabat di Telepon

Pelayanan Rumah Sakit haruslah memberikan pelayanan yang ramah. Hal ini penting agar pasien merasa nyaman dan bisa mendapatkan konsultasi yang tepat. Pelayanan yang ramah juga akan membuat dokter lebih mudah dalam mendiagnosa penyakit karena pasien dapat dengan mudah menceritakan gejala-gejala penyakit dengan lancar. Kenyamanan pasien adalah kunci utama agar pasien dapat terbuka dengan penyakit yangh dideritanya.

Service Excellent di Rumah Sakit Lewat Telepon

Agar dapat memberikan service excellent, anda harus menguasai teknik pelayanan lewat telepon yang baik. Buatlah penelpon merasa nyaman dengan anda sehingga calon pasien akan betah berbicara dengan anda dan anda dapat mengatur jadwal konsultasi dan pengobatan untuk pasien dengan benar.

Berikut yang harus anda lakukan:
1. Sapa Penelpon
Jangan melupakan sapaan karena itu penting. Penelpon tidak bisa melihat respon wajah anda apakah anda tersenyum karena senang atau sedang cemberut. Hal utama yang bisa anda lakukan agar pasien merasa diperhatikan adalah pengucapan salam. Jika anda muslim anda bisa mengucapkan Assalamualikum. Jika bukan, anda cukup mengucapakan selamat pagi, siang, sore atau malam.

2. Cari tahu identitas penelpon dengan sopan
Cari tahu identitas penelpon dengan menanyakan nama, alamat, keluhan, atau janji dengan dokter sebelumnya. Dengan begitu, anda akan mendapatkan gambaran yang jelas dengan siapa anda berbicara.

3. Tanya gejala penyakit atau bantuan yang diperlukan
Komunikasi yang baik adalah kunci utama keberhasilan pelayanan maksimal. Anda bisa menanyakan dengan sopan keperluan yang diinginkan. Atau jika pasien memberitahukan gejala penyakitnya, anda harus mendengarkan dengan baik sehingga saat pasien datang, anda bisa menyarankan untuk masuk ke poli mana. Jika pasien ingin membuat janji dengan dokter, pastikan anda memberikan informasi yang akurat dan menjawab dengan sopan jika belum bisa membuat janji dengan dokter.

4. Akhiri dengan salam san ucapkan semoga lekas sembuh
Doa diakhir telepon akan sangat membantu pasien karena pasien akan mendapatkan tambahan semangat agar lekas sembuh.
Berikan layanan terbaik Rumah Sakit di telepon dengan teknik komunikasi yang benar. Pastikan anda adalah orang yang sabar karena orang yang gampang emosi tidak akan cocok untuk memberikan pelayanan yang baik. Pasien butuh seseorang yang dapat merespon telepon dengan baik dan sigap. Dengan pelayanan yang baik, kesempatan pasien untuk sembuh akan meningkat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>