Training Hotel Bagi Customer Service
4 March 2013
Category:
Training Views: 2,602
Comments: 1

Training Hotel Bagi Customer Service

Good-Hotel-Customer-ServiceSeorang customer service tentu saja berada di depan dalam suatu perusahaan. Mereka diharapkan bisa melayani tamu yang datang dengan baik namun tak sedikit seorang customer service yang bersikap tidak baik kepada tamunya. Training hotel bisa mengubah perilaku seorang customer service agar bisa bersikap yang lebih baik kepada tamu yang datang di hotel.

Training hotel bagi customer service bisa mengubah perilaku seorang customer service yang terkesan kurang baik dalam melayani tamu. Tamu yang datang memerlukan pelayanan yang baik dari karyawan hotel tersebut. Saat mereka membutuhkan informasi tentu saja mereka langsung bertanya pada bagian customer service. Pelayanan customer service yang kurang baik membuat tamu enggan datang pada hotel tersebut.

Kadang bisa dikatakan kunci kesuksesan dalam sebuah hotel terletak pada service excellence yang diberikan pada tamu mereka. Training hotel memberikan beberapa perubahan pada seorang customer service dalam meningkatkan pelayanan kepada tamu. Disamping itu karyawan lainnya juga harus memiliki kemampuan yang baik dalam melayani tamu.

Bagi customer service, mereka harus bisa memberikan senyuman dan sapaan yang lembut pada setiap tamu. Sebuah sapaan yang halus dengan raut muka yang lembut itu adalah satu point tersendiri bagi tamu. Tamu akan merasa dihargai dan mereka akan senang datang lagi pada hotel tersebut. Saat tamu bertanya seorang customer service harus bisa memberikan informasi yang akurat.

Informasi yang diberikan tidak boleh bertele-tele agar tamu tidak bingung. Training hotel bagi seorang customer service juga untuk meningkatkan produk knowledge pada hotel. Hotel memiliki berbagai fasilitas dan produk yang dipasarkan pada tamu.

Produk yang ditawarkan pada tamu harus benar-benar dikuasai oleh seorang customer service. Dengan training hotel ini diharapkan seorang customer service bisa meningkatkan pengetahuan tentang produk dalam hotel tersebut. Peningkatan produk tersebut bisa ditingkatkan dengan pemberian pelatihan dan modul bagi setiap customer service.

Training hotel bukan hanya penting bagi customer service tapi juga bagi semua karyawan yang ada di hotel tersebut. Penampilan yang baik dan pelayanan yang profesional adalah kunci keberhasilan perusahaan jasa seperti halnya hotel. Inilah mengapa training sangat penting bagi semua karyawan hotel.

Comments

comments

One response on “Training Hotel Bagi Customer Service

  1. […] Hal dasar terakhir dan yang paling tinggi selama training costumer service ialah bagaimana cara membangun hubungan dengan pelanggan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut CS akan dibekali teknik-tenik mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, cara membuat pelanggan merasa nyaman, berinteraksi secara positif dan menjaga keharmonisan. Para trainer umumnya akan menjabarkan cara mengambil hati pelanggan, rahasia memenangkan kerjasama, ancaman dan masalah yang mungkin terjadi hingga solusi penyelesaiannya. Salah satu yang diajarkan misalnya menghapal nama dan informasi kecil mengenai pelanggan. Ini cukup efektif membangun kedekatan dan membuat pelanggan lebih terbuka dengan CS. Semua materi dasar di atas akan didapatkan dan wajib dikuasai oleh peserta yang mengikuti training customer service. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>