Training bagi Customer Service Bank
24 May 2013
Category:
Training Views: 2,082
Comments: 1

Training bagi Customer Service Bank

images (2)Pernahkan anda tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh customer service di salah satu bank? Customer service melayani nasabah itu bukan hanya karena tuntutan kerja tapi juga harus dari hati, benar begitu? Kita sendiri jika bekerja dengan keterpaksaan hasilnya juga tidak akan maksimal. Demikian juga seorang customer service di bank. Agar mereka bisa bekerja maksimal, mereka butuh training bank.

Sekalipun seorang customer service memiliki pendidikan tinggi namun training bank untuk mereka sangat penting. Dalam sebuah bank yang berhubungan langsung dengan nasabah adalah mereka. Jika pelayanan CS tidak maksimal, jangan harap bank akan berkembang dan mendapatkan banyak nasabah.

Dari mana bank bisa berkembang, tentu dari banyaknya nasabah. Jika CS tidak bisa bekerja dengan baik, nasabah juga malas untuk bertransaksi. Training bank diberikan untuk melatih dan membekali CS agar bekerja dengan professional sesuai job yang dibebankan.

Training bank untuk CS bisa diberikan dengan seorang trainer ataupun oleh pihak bank yang lebih berpengalaman. Ada beberapa poin penting yang harus dimiliki CS agar bisa lebih professional, diantaranya:

  • Penampilan
    Seorang CS, hal utama yang dilihat nasabah adalah penampilannya. Bukan berarti CS menjual tampang saja, tapi jika penampilan CS menarik dan sopan, orang lain juga akan senang melihatnya. Dalam training bank ini, CS diajarkan bagaimana berpenampilan yang baik agar percaya diri dan bisa bekerja dengan baik.
  • Ketrampilan
    Sekalipun CS memiliki pendidikan yang tinggi, belum tentu mereka bisa menguasai apa yang seharusnya mereka kerjakan untuk perusahaan. Dalam training bank, CS mendapatkan pelatihan langsung bagaimana melayani nasabah baik saat memberikan informasi, transaksi keuangan maupun administrasi.
  • Etika Berbicara
    Sangat penting bagi CS memiliki etika berbicara yang sopan dan lembut kepada orang lain. Dengan etika yang sopan dan menyenangkan, nasabah akan senang dilayani.

Dengan pelayanan CS yang baik akan mempengaruhi nasabah dan orang lain untuk menjadi nasabah bank bersangkutan. Tanpa promosi pun nasabah akan berdatangan sendiri karena pelayanan CS yang memuaskan.

Comments

comments

One response on “Training bagi Customer Service Bank

  1. […] akan menentukan seberapa besar pelanggan menilai profesionalitas kerja customer service. Melalui training customer service Anda akan mendapatkan beberapa manfaat antara […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>