Memilih Lembaga Pelatihan yang tepat
9 July 2012
Category:
Training Views: 1,641
Comments: 0

Memilih Lembaga Pelatihan yang tepat

lembaga pelatihan

Pelatihan  dalam  pengembangan  SDM  mempunyai  dua  dimensi  utama  yaitu dimensi personal dan organisasional.   Keduanya harus dikembangkan secara tepat, simultan dan berkelanjutan, dengan demikian perusahaan bisa menjadi learning organization dan tumbuh-berkembang-maju,  karena didukung oleh karyawan yang terus menurus mempelajari hal-hal baru dan mengaplikasikannya dengan tujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan.

Tentunya sebelum Anda memilih lembaga pelatihan untuk Private Training, Public Training atau In house Training  yang akan menjadi mediator untuk Anda dapat memahami mendalam bidang tertentu dan memutuskan untuk mengikuti kelas pelatihan yang ditawarkan, sangat penting jika terlebih dahulu Anda melakukan berbagai pertimbangkan sebagai berikut :

1.   Apa Jenis Pelatihan yang akan Anda ikuti?

Jenis pelatihan apa yang sedang   Anda   butuhkan   saat   ini. Private Training, Public Training atau In house Training.   Bahkan   sekarang   banyak   perusahaan   yang   telah memasukan jadwal traning improvement yang dilakukan secara in house training atau mengikuti public training secara periodik dan bergantian ke dalam program manajemen mutu sebagai realisasi dalam meningkatkan kualitas dan pembinaaan sumber daya perusahaan.

2.   Apa Tujuan dan Manfaat yang Anda peroleh ?

Buatkan daftar manfaat yang ingin Anda peroleh dari pelatihan tersebut. Informasi ini dapat Anda peroleh melalui lembaga pelatihan. Sehingga Anda punya tujuan yang lebih jelas dan mendapatkan manfaat optimal dalam mengikuti pelatihan tersebut. Biasanya lembaga pelatihan akan menjelaskan sasaran dan tujuan secara lengkap dan jelas dalam mengikuti pelatihan tersebut dan pastikan dalam peltihan itu ada workshop nya.

3.   Pilih lembaga pelatihan yang tepat

lembaga pelatihan merupakan salah satu faktor yang sangat penting   untuk   diperhatikan,   Akan   lebih   baik   calon   peserta   melihat   referensi   dan pengelaman  dari  perusahaan  sebagai  lembaga  pelatihan, disamping itu juga penting melihat pengalaman dan kualifikasi dari trainer yang akan melakukan pelatihan tersebut. Perlu diperhatikan bahwa trainer yang menyampaikan materinya adalah trainer yang tidak hanya bisa menyampaikan pengetahuan atau materi saja, namun trainer merupakan praktisi di bidang tersebut sehingga trainee dibekali dengan skill dan kemampuan dalam mengaplikasikannya di bidang yang bersangkutan.

4.   Tempat pelaksaan pelatihan

Tempat pelatihan merupakan salah satu faktor yang penting dalam mendukung terlaksananya pelatihan secara baik dan efektif.

5.   Jaminan purna jual setelah selesai mengikuti pelatihan.

Alangkah lebih baiknya lagi jika lembaga pelatihan tersebut memberikan pelayanan purna jual free of charge / gratis melalui e-consulting (telepon/email) kepada setiap trainee, hal ini sebagai wujud komitmen lembaga pelatihan  dalam  membantu  Anda  karena  dalam  implementasi  banyak  hal-hal baru yang ditemui dan tidak sedikit trainee menemukan kesulitan dalam implementasi dilapangan sehingga membutuhkan diskusi lanjut.

Anda dapat menghubungi kami dalam membantu Anda untuk menentukan pelatihan yang Anda butuhkan.

Hubungi Kami sebagai lembaga pelatihan terpercaya yang mampu memperbaiki internal perusahaan Anda dan meng upgrade pengetahuan dan skill Anda untuk dapat   memberikan   yang   terbaik   kepada   perusahaan   Anda   melalui   pemahaman   lebih mandalam dibidang yang bersangkutan, pendekatan best practices, disampaikan oleh praktisi disampaikan secara interaktif.

Untuk mengetahui informasi pelatihan yang kami tawarkan Hubungi Lia 0817 0844 840 atau klik request proposal untuk mendapatkan proposal pelatihan.

Request for Proposal

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>