1 May 2013
Category:
Training Views: 1,006
Comments: 2

Meingkatkan profit hotel dengan training hotel

Sering kita kita melihat iklan tentang pelayana terbaik pada sebuah hotel namun pada kenyataannya masih saja hotel tersebut tidak bisa memberikan pelayanan yang baik pada tamu. Sebuah hotel dibentuk tidak cukup dnegna karyawan yang pintar saja namun mereka juga butuh training hotel. Bukan hanya karyawan baru saja namun karyawan senior juga harus mendapatkan training untuk meningkatkan kinerja mereka.

Training hotel sangat penting untuk meningkatkan pelayanan dalam hotel. Jika pelayanan hotel lebih baik dari hotel lainnya, tamu akan menggunakan jasa hotel tersebut berulang-ulang. Jika banyak orang yang menggunakan jasa hotel maka pendapatan hotel juga akan meningkat. Selain itu, hotel juga akan lebih terkenal di mata masyarakat.

Training hotel merupakan cara untuk memberikan pelatihan pada karyawan hotel agar mereka bisa bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan. Training ini diikuti oleh semua karyawan hotel tak terkecuali oleh pimpinan hotel. Seorang pemimpin harus bisa memberikan contoh pada karyawannya sehingga mereka juga harus mengikuti training.

Apa saja yang diperoleh karyawan pada saat mengikuti training hotel oleh seorang trainer misalnya? Pada training karyawan akan diberikan materi baik secara teori maupun praktek. Pelatihan ini dilakukan dalam beberapa sesi atau tahapan dengan metode yang ditentukan trainer. Untuk materi teori, karyawan diharapkan bisa menguasai produk yang dijual dalam hotel.

Training hotel dengan praktek adalah memberikan contoh bagaimana karyawan bisa berpenampilan menarik saat bekerja seperti halnya front office, kasir dan karyawan bagian depan lainnya. Mereka diajarkan bagaimana menerima tamu yang baik, mengangkat telepon dan menyajikan apa yang diminta tamu.

Saat tamu datang, karyawan bisa menyapa dengan suara lembut dan sopan. Mereka harus cekatan saat melayani tamu. Training hotel ini memudahkan karyawan untuk terampil dalam berkomunikasi dengan tamu, tidak mudah putus asa dan memiliki etos kerja yang tinggi. Selain itu, fasilitas dalam hotel juga harus diperhatikan agar tamu betah berada di hotel.

Saat tamu membutuhkan bantuan, karyawan harus siaga sehingga tamu tidak akan menunggu lama. Jika tamu senang berada di hotel, mereka akan senang kembali lagi pada hotel tersebut. Training hotel bukan hanya perlu tapi keharusan agar karyawan bisa lebih profesional dalam bekerja.

2 responses on “Meingkatkan profit hotel dengan training hotel

  1. widi atmiko says:

    Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
    faztrack
    di – Tempat

    Kami Mohon bantuannya untuk dapat diberikan jadwal pelatihan per bulan
    tahun 2014,yang berkaitan dengan training peningkatan SDM hotel
    Atas kerjasamanya diucapkan terima kasih

    hs,
    widi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>