Training Bank Untuk Menbangun Pelayanan Profesional
5 March 2013
Category:
Service Excellence Views: 3,178
Comments: 0

Training Bank Untuk Menbangun Pelayanan Profesional

bank-saudaraSetiap dari kita pernah ke Bank, betul ?
Pelayanan seperti apa yang Anda harapkan kalau datang ke Bank ?

Bank saat ini bukan hanya memberikan pelayanan yang baik pada nasabahnya namun bagi orang lain yang bukan nasabahnya pun bank juga memberikan pelayanan yang baik. Semua karyawan bank mendapatkan training bank terbaik sebelum mereka siap bekerja dan melayani nasabah. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas suatu bank. Apakah Anda Setuju ?

Training bank sangat penting untuk meningkatkan kinerja setiap karyawan agar mampu bersaing dengan bank lainnya. Dalam meningkatkan kinerja setiap bank dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Semakin baik bank memberikan pelayanan kepada nasabah semakin baik pula bank tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Para ahli mengatakan Pelayanan sebanding dengan keuntungan

Training bank bisa dilakukan dengan beberapa cara terutama bagi lini depan. Customer service, teller dan bagian depan lainnya harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah.

Petugas yang senyum tulus dan senyum basa basi bisa dibedakan dengan mudah. Tentu kita lebih nyaman mendapatkan senyuman yang tulus bukan ?
Lini belakang atau back office juga bisa meningkatkan pelayanan nasabah sekalipun mereka tidak berhubungan langsung dengan nasabah.

Training bank bagi customer service dan teller maupun karyawan lainnya pertama adalah dengan mengubah penampilan mereka. Bukan kah pertama menilai seseorang dari penampilannya ? pada faktanya memang orang “judge book by its cover”. Pertama ketemu susah untuk langsung menilai hati seseorang.

Semua karyawan bank harus bisa berpenampilan yang menarik dan sopan. Performa setiap karyawan bank adalah hal utama sekalipun mereka sebagai back office. Back office pun juga harus bisa berpenampilan yang menarik.

Customer service dan seorang teller sangat memerlukan training bank . Training ini berupa bagaimana mereka memperlakukan seorang nasabah atau calon nasabah. Saat nasabah datang segera customer service memberikan salam dan senyuman kepada nasabah. Mereka adalah raja dan mereka harus diperlakukan sebaik mungkin.

Perlakukan yang baik kepada nasabah bisa juga dilakukan dengan memberikan pelayanan berupa pemberian informasi yang dibutuhkan oleh nasabah tersebut.

Saat memberikan informasi kepada nasabah, customer service dan teller bisa menyampaikannya dengan bahasa yang baik dan sopan dan tidak dengan nada yang kasar atau membentak. Nada mempengaruhi 38% keberhasilan seseorang dalam berkomunikasi. “Selamat pagi Bu” dengan Selamaatt Pagiiii Bu” tentu berbeda dampak komunikasinya.

Training bank bagi perusahaan perbankan memang mutlak diperlukan untuk mendapatkan lebih banyak nasabah. Nasabah sangat berperan penting bagi perkembangan bank. Tanpa nasabah bank tidak akan berjalan dengan baik dan income yang didapatkan juga tidak maksimal.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>