Tips Meningkatkan service excellence di Restoran dalam 10 menit
23 April 2013
Category:
Service Excellence Views: 3,754
Comments: 0

Tips Meningkatkan service excellence di Restoran dalam 10 menit

opera-ship-2Pernahkan anda merasa puas saat makan di restoran, mungkin anda mendapatkan pelayanan yang terbaik dari karyawannya atau mungkin pesanan anda cepat disajikan. service excellence di restoran bukan hanya karena pelayanan yang baik, tapi kebanyakan karena makanan yang disajikan itu cepat disantap tamu.

Bukankah anda datang ke restoran untuk makan? Kalau anda datang dan satu jam kemudian baru anda bisa menyantap hidangan anda, bagaimana anda bisa puas demikian juga dengan tamu lainnya? Wah, keburu lapar anda, dan sekali anda tidak puas maka anda akan malas datang ke restoran tersebut. Penyajian yang cepat adalah salah satu service excellence di restoran.

Pelayanan di restoran terutama dalam penyajian makanan itu mutlak dilakukan, cepat dan tepat. service excellence di restoran adalah satu pelayanan pada tamu untuk menyajikan apa yang mereka pesan pada restoran dengan cepat, tepat dan enak. Kalau anda makan di restoran, pasti menginginkan makanan yang enak dan disajikan cepat.

Nah, bagi pemilik restoran, sajikan makanan dengan cepat kalau bisa dalam 10 menit maksimal 30 menit maka anda akan mendapatkan banyak tamu tanpa harus promosi kesana kemari. Untuk menyajikan makanan dengan cepat dan tepat yang menjadi service excellence di restoran, perbaikilah mutu karyawan anda. Mengapa mereka?

Karyawan anda adalah alat untuk mendapatkan keuntungan dalam restoran, anda sebagai manager adalah otaknya. Jadi mutu karyawan harus ditingkatkan dengan cara memberikan mereka pelatihan atau training agar service excellence di restoran menjadi lebih baik.

Untuk itu, berikan pengetahuan atau produk knowledge pada karyawan, bagaimana mereka harus menyajikan makanan cepat dan sesuai permintaan tamu. Bagian koki, mereka harus pandai dalam memasak atau yang sudah profesional. service excellence di restoran bisa ditingkatkan dengan kecakapan karyawan.

Perbaiki SDM karyawan mulai dari kepribadian, tingkah laku, dan ketrampilan mereka. Dengan training tersebut, karyawan mampu menyajikan makanan untuk tamu dengan cepat dan tepat. Jika tamu puas, mereka akan mempromosikan restoran anda pada orang lain. service excellence di restoran dalam 10 menit memang bisa merubah apa yang anda pikirkan menjadi kenyataan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>