Tentang Profit dan Service Excellence di Restoran
21 December 2012
Category:
Service Excellence Views: 4,002
Comments: 0

Tentang Profit dan Service Excellence di Restoran

Latina lunch

Apakah Anda memiliki usaha kuliner atau restoran, sudahkan Anda memebrikan kepuasan terhadap tamu Anda? Sering tamu yang datang pada sebuah restoran merasa puas dengan pelayanan yang diberikan restoran tersebut. Sebagai pemilik restoran tentu Anda juga menginginkan banyak tamu yang puas dengan service excellence di restoran yang Anda kelola tersebut.

Mengapa begitu berartinya sebuah pelayanan bagi tamu, karena dengan pelayanan tersebut tamu akan mendapatkan kepuasan. Konsumen adalah raja dan raja menginginkan pelayanan yang baik, dipenuhi kebutuhan mereka dengan cepat dan pada akahirnya mereka mendapatkan kepuasan atas jasa Anda.

Service excellence di restoran sangat dibutuhkan untuk kelangsungan usaha Anda karena dengan pelayanan prima ini pelanggan akan datang lagi ke tempat Anda bahkan mereka bisa membawa keluarga, rekan dan kenalan mereka untuk menikmati pelayanan yang Anda berikan.

Disini pelayanan bisa diartikan bisnis dan kepuasan sehingga kedua hal ini bisa memberikan manfaat bagi Anda. Service excellence di restoran adalah pemberian jasa yang maksimal kepada tamu atau pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan terhadap pelayanan tersebut.

Pelayanan prima akan memudahkan Anda dalam berpromosi maupun mengembangkan bisnis lebih lanjut. Dasyatnya pelayanan yang prima di sebuah restoran berdampak pada profit yang mereka dapatkan. Untuk menerapkan satu persatu service excellence di restoran, diharapkan semua karyawan mampu memberikan pelayanan pada tamu dengan baik. Karyawan harus dibekali dengan beberapa ketrampilan dan pimpinan harus memberikan training atau pelatihan tentang bagaimana memberikan pelayanan prima pada pelanggan atau tamu.

Service excellence di restoran ini bisa berupa kenyamanan restoran seperti kebersihannya dna keindahan rensoran tersebut, penyajian menu yang beraneka ragam, pelayanan yang cepat saat tamu order makanan, tempat parker yang aman, dan pemberian beberapa fasilitan pendukung lainnya seperti tempat pemancingan, tempat karaoke ataupun lainnya.

Bagi semua karyawan, mereka harus berpakaian seragam rapi, berpenampilan menarik, dan ramah serta cekatan. Saat tamu datang mereka dengan raut muka ceria dengan senyuman memberikan salam kepada tamu dan memberikan petunjuk tempat mana yang akan dipilih tamu. Segera setelah tamu memesan beberapa makanan, usahakan untuk menyiapkan hidngan tersebut secepat mungkin. Pelayanan yang cepat di restoran Anda akan member nilai tambah bagi tamu. Tamu tidak akan senang bila mereka harus menunggu makanan terlalau lama.

Service excellence di restoran berikutnya adalah lebih mendekatkan diri pada setiap pelanggan. Anda sebagai pimpinan bisa memberikan voucer atau diskon untuk menarik pelanggan datang ke tempat Anda. Dengarkanlah apa keluhan tamu tentang hidangan Anda dan segera perbaiki bila mereka tidak puas dengan pelayanan Anda.

Bila karyawan Anda merasa belum mampu untuk melayani tamu dengan baik, segeralah memberikan pelatihan kembali kepada karyawan agar mereka benar-benar siap memberikan pelayanan prima kepada tamu. Dengan training Service Excellence tersebut bukan hanya bisa meningkatkan jumlah pengunjung namun profit berapapun bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>