Service Excellence juga Diperlukan di Toko
13 September 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,164
Comments: 0

Service Excellence juga Diperlukan di Toko

customer service excellenceAnda memiliki sebuah toko?

Apakah omzet penjualan selalu dapat dicapai sesuai dengan target atau justru cenderung lebih kecil dari yang diharapkan?

Ada banyak kendala yang dihadapi oleh banyak pelaku bisnis termasuk pemilik toko atau perusahaan dagang. Pencapaian omzet penjualan menjadi tidak maksimal karena kurangnya pengetahuan setiap individu yang terlibat didalam menjalankan perusahaan tersebut tentang service excellence.

Dengan peningkatan kualitas pelayanan, persaingan yang ketat bukan lagi menjadi sebuah kendala dalam memajukan sebuah usaha.

Pelayanan prima atau service excellence dibutuhkan dalam menjalankan berbagai macam bisnis termasuk sebuah toko. Pembeli yang datang tidak hanya ingin mencari barang yang dibutuhkan, namun juga pelayanan yang memuaskan seperti penjaga toko yang ramah dalam melayani mulai dari menyapa, memberikan informasi dan bila perlu menawarkan opsi alternatif bagi calon pembeli yang masih belum berpengalaman.

Penerapan service excellence dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti di bawah ini:

  • Mengenakan pakaian yang sopan, bersih dan rapi.
  • Memberikan senyuman dan menyapa calon pembeli dengan ramah.
  • Melayani dengan sepenuh hati.
  • Memberikan penjelasan yang dibutuhkan dengan tepat.
  • Menjawab pertanyaan dengan baik.

Persaingan di dunia bisnis sangat ketat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun image dan terlihat lebih daripada yang lain. Salah satunya dengan menerapkan service excellence.

Akan tetapi, tidak mudah untuk menciptakan budaya service excellence di toko Anda. Memberi pelatihan khusus dapat menjadi solusi terbaik karena dilakukan oleh tenaga handal dan terpercaya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>