Service Excellence di Perusahaan Asuransi
30 July 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,276
Comments: 0

Service Excellence di Perusahaan Asuransi

p240-1-jpgPerusahaan asuransi saat ini mulai lebih diperhatikan oleh masyarakat. Mereka menggunakan jasa perusahaan ini untuk mendapatkan perlindungan finansial dalam berbagai urusan. Produk-produk yang dikeluarkanpun semakin beragam dengan tujuan memenuhi setiap kebutuhan klien yang berbeda-beda.

Namun, tanpa service excellence, semua produk tersebut hanya akan menjadi barang tidak menarik untuk digunakan. Produk yang berkualitas perlu dibarengi dengan pelayanan yang prima agar klien perusahaan asuransi Anda mau berinvestasi dan tetap menggunakan jasa Anda.

Pelayanan prima atau service excellence mungkin bukan merupakan bagian teknis dari operasional sebuah perusahaan, termasuk penyedia produk asuransi. Pelayanan ini lebih mengarah ke soft skills yang dimiliki oleh semua orang yang menjadi bagian dari perusahaan yang mencakup tiga konsep yaitu sikap, perhatian dan tindakan.

Tujuan utama dari service excellence tersebut adalah terpeliharanya kepuasan para pihak terkait terutama klien atau pelanggan. Seorang staff tidak hanya harus mampu menjelaskan setiap detaik produk asuransi kepada pelanggan baru. Namun, ia harus tetap bisa bersikap sopan dan menghargai hak calon pembeli. Dengarkan baik-baik apa yang calon pembeli tersebut butuhkan dan berikan tawaran yang paling sesuai untuknya.

Staff Anda bukanlah robot yang hanya memiliki tugas mengoperasikan mesin atau fasilitas yang ada di kantor. Mereka juga perlu menyapa dan melayani pelanggan sebaik-baiknya. Hal inilah yang bisa diartikan sebagai service excellence. Penerapannya memang tidak selalu mudah. Untuk itulah dibutuhkan pelatihan agar suasana kerja dan operasional perusahaan yang mengedepankan kualitas service excellence dapat tercipta.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>