18 January 2013
Category:
Service Excellence Views: 3,093
Comments: 0

Service Excellence di Bank Meningkatkan Jumlah Nasabah

SavingsBank bisa memberikan anda pinjaman uang dalam jumlah besar dan juga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada anda. Tapi tidak semua bank bisa memberikan pelayanan yang baik bagi nasabahnya. Padahal Service Excellence di bank yang baik bisa meningkatkan jumlah nasabah bank yang bersangkutan. Sebagai karyawan bank anda tidak boleh menyepelekan hal ini karena banyaknya persaingan di bidang perbankan membuat banyak orang jeli dalam memilih bank yang bisa memberikan pelayanan yang baik bagi mereka. Service Excellence di bank merupakan bagian terpenting dari kesuksesan bank tersebut.

Service Excellence di bank merupakan balas jasa bank terhadap nasabah atas jasa-jasa perbankan yang telah dibeli oleh nasabah. Jasa-jasa perbankan tersebut bisa berupa pinjaman yang diberikan kepada nasabah, pelayanan tabungan dan produk lainnya yang disediakan oleh bank.Nasabah menginginkan kepuasan saat mereka membutuhkan bantuan dari bank. Karena nasabah butuh kepuasan dan pelayanan yang baik serta bisa memenuhi kebutuhan nasabah tersebut, bank seharusnya bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Service Excellence di bank adalah bukti dari pelayanan prima suatu bank yang mendukung kinerja dan kwalitas dari bank tersebut.

Untuk memberikan Service Excellence di bank agar nasabah senang, pihak terkait dengan bank harus memiliki pemahaman tentang bagaimana melayani nasabah maupun calon nasabah yang baik. Disinilah bank membutuhkan jasa trainer agar semua karyawan bisa mendapatkan bekal dan juga mamatangkan Service Excellence mereka. Bentuk Service Excellence di bank bisa berupa fasilitas yang disediakan oleh bank, cara melayani nasabah, system perbankan yang dijalankan, produk yang dimiliki oleh bank. Dalam melayani nasabah maupun calon nasabah, pihak bank harus memberikan sapaan halus dan sopan dan jangan lupa untuk melemparkan senyuman kepada mereka.

Senyuman seorang karyawan bank merupakan sapaan terhormat bagi nasabah. Anda memberikan senyuman dan sapaan serta berkomunikasi yang baik dengan nasabah agar mereka semakin tertarik dengan produk yang anda tawarkan. Penampilan juga bisa menjadi salah satu Service Excellence di bank karena dari penampilan tersebut bisa menimbulkan performa yang baik dan menarik bagi karyawan. Untuk itu semua karyawan harus bisa berpenampilan semenarik mungkin sesuai dengan prosedur yang ditentukan bank. Bagi karyawan wanita mereka bisa menggunakan make up yang sederhana dan terkesan tidak menor. Kedua, cara melayani nasabah juga penting bagi bank karena dari pelayanan yang baik dan memuaskan nasabah itulah nasabah bisa menggunakan jasa perbankan lagi.

Pelayanan ketika terjadi transaksi seperti transfer, pembayaran angsuran oleh nasabah maupun transaksi saat nasabah akan mengajukan kredit pada bank juga harus di perhatikan sebagai bentuk dari Service Excellence di bank. Pelayanan administrasi yang baik dan tepat menjadikan nasabah percaya pada jasa bank tersebut. Jika tidak ada kesalahan dalam melayani nasabah tentu saja nasabah akan percaya pada produk maupun pelayanan bank sampai kapan pun. Oleh karena itulah Service Excellence di bank sangat penting bagi bank untuk meningkatkan jumlah nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>