Seberapa Pentingkah Training Service Excellence ?
26 February 2015
Category:
Service Excellence
Training Views: 604
Comments: 0

Seberapa Pentingkah Training Service Excellence ?

Service-excellence-3 www.GoFaztrack.com

Training service excellence dibutuhkan untuk kalangan perusahaan dan kalangan lainnya. Banyak yang tidak tahu apa manfaat dan tujuan dari training service. Training ini merupakan training yang dilakukan untuk membentuk pribadi yang dapat memberikan kualitas terbaik dan juga tulus dari dalam hati.

Training ini akan menjadi investasi yang sangat berharga bagi setiap tim dalam perusahaan. Banyak pelayanan yang tidak dilakukan dengan  rasa tulus, sehingga banyak yang melakukan pelayanan dengan setengah hati. Akibatnya banyak konsumen yang tidak puas serta mengajukan komplain ke perusahaan. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa sangat membutuhkan training ini. Hal tersebut berguna dalam memberikan pelayanan yang tulus kepada setiap konsumen.

Manfaat Mengikuti Training Excellent Bagi Karyawan Perusahaan

Banyak manfaat yang diperoleh perusahaan yang mengikuti training service excellence. Manfaat penting tersebut menyangkut karyawan. Perusahaan yang wajib untuk mengikuti training ini adalah pihak marketing dan pihak yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Manfaatnya adalah sebagai berikut ini :

  1. Karyawan akan tahu bagaimana caranya memberikan pelayanan prima kepada konsumen, tidak kurang dan tidak juga berlebihan. Banyak kasus dimana seorang pelayan yang cuek terhadap pelanggan. Ada juga pelayan misalnya di supermarket yang sok akrab dan juga sok dekat dengan konsumen. Pelayan begitu banyak bicara dan menawarkan produk yang pada dasarnya tidak ingin konsumen beli. Konsumen lebih ingin melihat-lihat barang yang akan dibelinya terlebih dahulu baru membelinya. Memang pelayanan prima telah dilakukan oleh pelayan itu, namun pelayanan prima tersebut berlebihan dan mengganggu konsumen.  Oleh sebab itu training akan mengajarkan kepada pelayan bagaimana caranya memberikan pelayanan  prima namun tetap dalam kondisi dan batas wajar.

  2. Dalam pelatihan ini karyawan akan diajarkan bagaimana caranya mengetahui kebutuhan konsumen. Dengan mengetahui kebutuhan konsumen, pelayan akan menawarkan barang yang benar-benar dibutuhkan konsumen, bukannya bersikap sok tahu dan sok akrab dengan menawarkan barang yang tidak dibutuhkan konsumen.

  3. Mengajarkan bagaimana body language yang baik untuk melayani pelanggan, bahasanya hingga raut muka. Jangan sampai pelanggan atau konsumen tidak mau datang ke toko atau perusahaan lagi dikarenakan body language karyawan yang salah dan tidak baik.

Lembaga Training Yang Berkualitas Dan Berpengalaman

Untuk membentuk pribadi dan kompetensi karyawan yang kompeten dibutuhkan lembaga training yang berkualitas dan berpengalaman. Jika salah dalam memilih lembaga training maka bukan kompetensi yang didapatkan namun kemampuan karyawan yang tidak berkembang. Bagi Anda yang ingin mengikuti training pelayanan  prima Anda bisa mengunjungi website www.GoFaztrack.com . Lembaga training faztrack merupakan lembaga yang bergerak di bidang pelatihan penjualan, pelayanan dan komunikasi selama hampir 1 dasawarsa. Tenaga trainer yang ada di dalam lembaga tersebut merupakan tenaga yang berpengalaman dan kompeten untuk mengajarkan training service excellence.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>