18 February 2013
Category:
Service Excellence Views: 4,896
Comments: 0

Peran Frontliner dalam Service Excellence di Bank

bank-bniSaat ini hampir semua bank memberikan Service Excellence terbaik kepada nasabahnya. Service Excellence di bank sangat penting untuk mendapatkan banyak nasabah dan juga meningkatkan pendapatan bank itu sendiri. Jika bank tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah maka nasabah akan mencari bank lain yang bisa meberikan pelayanan terbaik pada mereka.

Tanpa Service Excellence di bank yang baik tentu saja nasabah malas untuk bertransaksi pada bank tersebut. Padahal jika dilihat, transaksi pada bank inilah yang menghasilkan profit pada bank tersebut. Jika nasabah malas melakukan transaksi pada bank maka bank juga tidak bisa meningkatkan pendapatannya. Padahal pendapatan ini sangat penting untuk perusahaan dan juga karyawannya.

Service Excellence di bank oleh frontliner merupakan pelayanan pada nasabah yang dilakukan oleh frontliner itu sendiri. Service Excellence ini adalah pelayanan terbaik atas semua permasalahan nasabah dan pemenuhan semua kebutuhan nasabah.Pelayanan ini bukan hanya mencakup penampilan seorang frontliner namun juga bagaimana mereka bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.

Seorang frontliner dalam memberikan Service Excellence di bank harus dari dalam hati mereka tidak boleh karena terpaksa. Senyuman dan raut muka yang ceria tidak boleh dibuat-buat atau karena takut pada atasan. Saat nasabah datang, frontliner memberikan senyuman dan sapaan yang lembut serta menanyakan keperluan nasabah.

Seorang frontliner harus bisa memberikan Service Excellence di bank seperti profesionalisme dalam melakukan transaksi, pemecahan masalah nasabah, dan pemberian informasi penting bagi nasabah. Dalam ketanggapan transaksi, frontliner harus bisa dengan cepat dan tepat melayani setiap transaksi nasabah seperti transfer, pembukaan rekening baru, dan juga pengambilan uang atau tabungan nasabah.

Saat nasabah mengalami masalah atau complain terhadap produk bank, frontliner harus bisa memecahkan masalah nasabah dengan cepat dan tepat. Service Excellence di bank ini sangat penting agar nasabah mau menggunakan jasa transaksi bank. Setiap transaksi tentu menghasilkan profit pada bank.

Dengan Service Excellence di bank oleh frontliner ini tentu saja setiap saat harus ditingkatkan dan dikembangkan bukan hanya oleh frontliner tapi juga oleh karyawan lainnya. Begitu pentingnya Service Excellence di bank agar nasabah semakin banyak dan pendapatan perusahaan bisa meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>