Peralatan Modern bentuk Service excellence di Rumah Sakit
15 February 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,902
Comments: 0

Peralatan Modern bentuk Service excellence di Rumah Sakit

Surgeons looking at monitorsRumah sakit didirikan untuk mengobati pasiennya namun bukan hanya sekedar mengobati saja. Dalam pelayanan ini pasien memerlukan Service Excellence di rumah sakit yang terbaik. Jika rumah sakit tidak bisa memenuhi kebutuhan pasien dan mereka merasa tidak puas maka pasien akan mencari rumah sakit lain yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Service Excellence di rumah sakit sangat penting untuk menarik jumlah pelanggan lebih banyak. Dengan banyaknya pasien maka rumah sakit bisa mendapatkan pemasukan lebih dan mencukupi kebutuhan karyawannya. Karena banyaknya persaing tentu saja setiap rumah sakit harus bisa meningkatkan pelayanannya agar tidak terkalahkan dengan perusahaan lain.

Lalu apa yang dimaksud dengan Service Excellence di rumah sakit itu dan bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik pada pasien? Pelayanan prima atau Service Excellence adalah pemberian kepuasan kepada pelangan dengan memberikan apa yang mereka butuhkan bahkan melebihi dari apa yang diharapkan pasien. Service Excellence bukan hanya sekedar memberikan kepuasan pada pelanggan namun lebih dari sekedar memberikan apa yang mereka butuhkan.

Untuk memberikan Service Excellence di rumah sakit saat ini telah dikembangkan berbagai inovasi teknologi yang dibutuhkan pihak medis. Pelayanan ini bisa berupa penyediaan peralatan medis sehingga pasien bisa dilayani dengan baik. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien rumah sakit memberikan peralatan administrasi yang modern sehingga layanan kepada pasien bisa diakses kapan saja.

Selain peralatan modern, penting bagi setiap karyawan untuk memberikan Service Excellence di rumah sakit. Karyawan harus berpenampilan semenarik mungkin namun tetap sopan. Senyuman dan raut muka yang ceria harus ditampilkan setiap karyawan kepada pasien. Sapaan lembut saat tamu datang dan pertanyaan kepada tamu adalah penting sebagai pelayanan awal.

Ketika tamu bertanya, karyawan bisa memberikan penjelasan yang tepat. Setiap karyawan atau tenaga medis harus memiliki pengetahuan tentang rumah sakit tersebut sehingga bisa melayani pasien dengan baik. Bentuk lain dari pelayanan tersebut adalah bahasa yang formal dan sopan dalam melayani pasien. Saat pasien membutuhkan tenaga medis segera memberikan pertolongan kepada pasiennya.

Kesigapan dalam melayani pasien adalah bentuk Service Excellence di rumah sakit selain dari penampilan dan keramahan semua karyawan disana. Begitu pentingnya Service Excellence bagi rumah sakit sehingga setiap perusahaan tersebut harus bisa memberikan pelayanan yang benar-benar terbaik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>