Pentingnya Service Excellence Bagi Bisnis Kuliner
27 September 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,012
Comments: 0

Pentingnya Service Excellence Bagi Bisnis Kuliner

salah_satu_kompleks_penjualan_kuliner_tradisional_100722105206Mengapa keberadaan service excellence begitu penting bagi sebuah bisnis kuliner?

Tentunya, setiap orang selalu menginginkan yang terbaik yang bisa dia dapatkan dari sebuah perusahaan yang menjual produk.

Dalam hal ini, bisnis kuliner merupakan perusahaan yang mencoba untuk menggaet konsumen untuk datang dan membeli produk mereka yang berwujud makanan atau minuman.

Banyak orang yang rela untuk merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk sekadar masuk dan menikmati makanan di sebuah rumah makan atau restoran. Padahal, jika dilihat atau diamati dengan seksama, citarasa dari makanan atau minuman yang disajikan sebenarnya tidaklah terlalu istimewa, atau bahkan bisa dikatakan bahwa warung di pinggir jalan mampu memberikan yang lebih enak.

Tetapi, mengapa banyak orang rela membayar mahal hanya untuk makan di sana?

Dalam hal inilah service excellence memainkan peranan. Katakanlah restoran atau rumah makan tersebut tidak terlalu enak makanananya, tetapi mereka mampu memberikan pelayanan yang bisa membuat setiap pengunjung merasa puas.

Service excellence yang diberikan bisa sangat beragam, contohnya saja sajian live music, table service standar internasional, penataan ruang yang baik dsb.

Banyak pelaku bisnis kuliner yang masih menganggap bahwa service excellence atau memuaskan konsumen dengan pelayanan prima bukanlah sesuatu yang penting. dalam faktanya, ternyata service excellence yang diberikan kepada pengunjung dapat menjadi satu magnet yang kuat yang dapat menarik minat konsumen untuk datang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>