Pentingnya Penerapan Service Excellence di Perusahaan
29 July 2013
Category:
Service Excellence Views: 3,945
Comments: 0

Pentingnya Penerapan Service Excellence di Perusahaan

customer service excellenceKinerja para staff di perusahaan serta proses pemberian pelayanan baik itu kepada klien maupun pelanggan menjadi salah satu kunci penting untuk kelancaran dan kesuksesan operasional perusahaan. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi para perusahaan Anda, apabila para klien dan konsumen tidak memperoleh apa yang mereka butuhkan. Staff Anda memiliki sikap yang kurang bersahabat dan tentu saja ini berdampak buruk pada image perusahaan.

Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk meningkatkan kualitas service excellence di perusahaan agar image terjaga dan para klien dan pelanggan tetap setia.

Apa itu service excellence? Di dalam bisnis, istilah ini sudah sangat sering didengar atau biasa juga disebut pelayanan prima. Artinya bisa bermacam-macam. Namun secara garis besar, pelayanan prima adalah pelayanan yang terbaik untuk memberikan kepuasan kepada pengguna jasa atau produk. Sebagai contoh service excellence yang menyangkut kinerja customer service dalam memberikan informasi kepada pelanggan.

Ada berbagai macam karakter pelanggan dan staff di bagian CS harus mampu melayani mereka dengan cekatan, tepat, tulus dan terkontrol emosinya. Intinya, service excellence bertujuan untuk memenangkan hati pelanggan dan membuatnya selalu setia menggunakan jasa atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

Tidak mudah memang untuk menerapkan service excellence di perusahaan karena setiap staff yang bekerja memiliki altar belakang dan karakter sendiri-sendiri yang mereka telah bawa dari lingkungan mereka masing-masing. Untuk itulah, pengadaan pelatihan pelayanan prima dapat menjadi solusi yang mampu melatih setiap individu untuk bisa tampil baik di depan setiap pelanggan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>