Penting gak sih menerapkan service excellence di rumah sakit?
8 May 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,103
Comments: 0

Penting gak sih menerapkan service excellence di rumah sakit?

national-nurses-dayRumah sakit, mungkin anda yang mendengar kata itu akan takut dan berkata tidak ingin datang ke tempat tersebut. Mengapa, sebagian orang mungkin tidak puas dengan service Excellence di rumah sakit tersebut. Jika seseorang telah mengatakan” Saya tidak akan pernah berobat ke rumah sakit itu”. Kalimat itu mungkin biasa saja bagi anda sebagai karyawan rumah sakit tersebut, tapi efeknya sangat berbahaya bagi perusahaan.

Taukah anda, service Excellence di rumah sakit bukan hanya sekedar kewajiban tapi adalah kunci untuk mendapatkan tujuan didirikannya rumah sakit tersebut. Materi, image perusahaan dan juga kelangsungan perusahaan di masa depan. Semua usaha harus mengarah pada masa depan, begitu juga dengan rumah sakit.

Apakah hanya dengan service Excellence di rumah sakit image perusahaan akan meningkat?
Service Excellence yang merupakan pelayanan prima yang diberikan rumah sakit kepada pasiennya, menjadi cara terbaik untuk memperkenalkan perusahaan kepada semua lapisan masyarakat. Semakin baik pelayanan yang diberikan semakin baik pula image rumah sakit tersebut.

Langkah mudah mewujudkan service Excellence di rumah sakit bisa dilakukan oleh semua karyawan. Anda pernah dibentak karyawan rumah sakit, bagaimana perasaan anda? Marah dan enggan kesana. Ini yang harus diperhatikan pihak rumah sakit. Berikan yang terbaik pada pasien, apa itu? Banyak yang harus dilakukan, bukankah pasien anda adalah raja dan raja harus diperlakukan sebaik mungkin?

Siapapun yang berobat di rumah sakit, tidak boleh dibedakan. Masyarakat dari golongan apapun harus mendapatkan service Excellence di rumah sakit yang sama baiknya. Setiap pasien mendapatkan fasilitas sesuai dengan ketentuan dalam rumah sakit. Karyawan harus bisa memberikan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pasien.

Ada beberapa hal yang diperhatikan karyawan untuk meningkatkan service Excellence di rumah sakit. Pertama bagaimana sikap mereka terhadap pasien, bagaimana mereka memperlakukan pasien. Kedua, fasilitas apa yang dimiliki rumah sakit, sudah lengkapkah fasilitas yang dibutuhkan pasien.

Mengingat semua pasien ingin mendapatkan service Excellence di rumah sakit yang terbaik, rumah sakitlah yang harus meningkatkan pelayanannya. Kepada siapapun pasiennya, pelayanan tidak boleh dibedakan. Dengan demikian nama baik rumah sakit akan terangkat dan omset perusahaan juga akan meningkat, betul begitu?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>