Meningkatkan Service Excellence Hotel dengan Cepat dan Murah
18 April 2013
Category:
Service Excellence Views: 2,123
Comments: 0

Meningkatkan Service Excellence Hotel dengan Cepat dan Murah

AS.HSJ.AS.GuestServicesBerapa kali dalam satu bulan anda membeli jasa hotel atau menginap di hotel? Kalau anda puas dengan service excellence di hotel tersebut tentu anda akan sering menginap disana. Pelayanan atau service excellence yang baik dari sebuah hotel sangat penting agar tamu terus menggunakan jasa hotel tersebut. Harapan perusahaan perhotelan adalah bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari tamu.

Hotel akan mendapatkan keuntungan ketika tamu benar-bena mendapatkan kepuasan saat berada di hotel. service excellence di hotel bisa membangun image perusahaan menjadi lebih baik dimata orang dan pada akhirnya akan mendongkrak omset hotel. Service atau pelayanan yang dilakukan di hotel itu menentukan apakah perusahaan akan berkembang atau tidak.

Jika kita mengamati beberapa hotel, mereka mampu memberikan service excellence yang baik bagi tamu. Dan kini saatnya anda dan rekan anda memberikan service excellence di hotel agar bisa bersaing dengan hotel lainnya. Untuk memberikan service excellence tersebut, berikut cara cepat dan murah yang bisa diterapkan:

  • Peningkatan SDM

    SDM yang berpotensi akan mudah menjalankan pekerjaan dan memiliki etos kerja yang tinggi. Sebuah hotel pun juga harus meningkatka SDM agar bisa memberikan pelayanan maksimal pada tamu. Peningkatan SDM ini bisa dilakukan dengan training atau pelatihan yang diadakan hotel melalui trainer.Trainer akan memberikan materi bagaimana menjadi karyawan yang berpotesi dan mampu bekerja dengan baik. Hal ini sangat penting agar service excellence di hotel bisa ditingkatkan.

  • Fasilitas

    Sudahkah hotel menyediakan fasilitas terbaik bagi tamu, jika belum segera anda melengkapinya dan berikan fasilitas yang dibutuhkan tamu. Fasilitas di hotel bisa dibuat sendiri atau dengan peralatan yang modern.

  • Penghargaan

    Beri penghargaan pada karyawan anda saat mereka bekerja dengan baik. Dengan cara demikian, mereka akan meningkatkan kemampuannya untuk bekerja lebih baik.

  • Belajar dari keluhan pelanggan atau tamu

    Saat tamu memiliki keluhan, biarkan mereka menyampaikan keluhan dan beri solusi atas keluhan tersebut. Keluhan tamu adalah masukan bagi anda untuk meningkatkan service excellence di hotel agar lebih baik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>