Meningkatkan Profesionalisme dengan Training Hotel
1 March 2013
Category:
Service Excellence Views: 3,409
Comments: 0

Meningkatkan Profesionalisme dengan Training Hotel

imagessssssSaat ini banyak bisnis perhotelan yang membuat pelaku bisnis tersebut kadang takut dengan pesaing lainnya. Training hotel sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja semua karyawan terutama bagi customer service dan front office. Bagian tersebut selalu berhubungan dengan konsumen atau tamu sehingga sangat penting bagi mereka untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Profesionalisme di hotel bisa meningkatkan kualitas dan nama baik hotel tersebut.

Training hotel dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja bagi semua karyawan dalam perusahaan. Jika suatu perusahaan perhotelan tidak memperdulikan bagaimana karyawannya bekerja tentu saja karyawan akan bekerja seenaknya sendiri. Inilah mengapa sangat diperlukan suatu training agar karyawan bisa bekerja secara profesional di hotel. Jika karyawan mampu bekerja secara profesional tentu banyak konsumen yang datang pada hotel tersebut.

Sebuah hotel dibangun bukan hanya untuk memberikan fasilitas tempat tidur saja. Hotel juga harus bisa memberikan berbagai kebutuhan bagi tamunya. Saat inipun semua hotel telah menerapkan service excellence terbaiknya agra bisa bersaing dengan perusahaan lainnya. Training hotel diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan mengubah karyawan menjadi lebih baik dan profesional.

Training hotel adalah suatu cara untuk meningkatkan sikap profesionalisme setiap karyawan agar bisa bekerja dengan benar. Karyawan bukan hanya bisa melakukan apa yang diperintahkan tamu atau pimpinan namun mereka juga harus bisa memberikan kepuasan pada tamu dari dalam hati bukan karena paksaan.

Perlunya sebuah training hotel untuk mengubah sikap karyawan yang pada awalnya acuh terhadapp tamu namun dengan adanya training ini mereka bisa memberikan kepuasan kepada tamu. Training ini meliputi beberapa hal diantaranya penampilan, etika, kecepatan dan ketepatan dalam menjalankan tugas, perbaikan fasilitas hotel dan juga layanan dan administrasi hotel.

Setiap karyawan dalam training hotel diajarkan bagaimana mereka berpenampilan yang baik, menarik, dan sopan. Penampilan yang baik juga bisa didukung oleh wajah yang ceria dan berseri. Untuk mengubah etika setiap karyawan, training ini mengajarkan bagaimana karyawan memperlakukan tamu saat tamu datang dan berada di hotel.

Fasilitas yang baik dan modern serta lengkap ini juga merupakan pelayanan bagi sebuah hotel. Training hotel dalam peningkatan fasilitas dan juga administrasi perusahaan. Training ini diharapkan mampu meningkatkan kwalitas dan kinerja setiap karyawan hotel.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>