Menerapkan Service Excellence Dalam Manajemen Rumah Sakit
29 August 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,662
Comments: 0

Menerapkan Service Excellence Dalam Manajemen Rumah Sakit

Dunia kesehatan, terutama rumah sakit, umumnya identik sebagai tempat yang menyediakan layanan berharga mahal yang tidak bisa terjangkau oleh orang kebanyakan.

Oleh karena itu, ada juga anggota masyarakat yang menyebut rumah sakit sebagai tempat dokter mencari uang, bukan tempat untuk melayani.

Jika sampai ada anggapan semacam ini, bukankah berarti rumah sakit gagal dalam melayani masyarakat dan pasien yang datang kepadanya?

Oleh karena itu, Service Excellence di rumah sakit menjadi penting, supaya masyarakat tahu bahwa tugas rumah sakit adalah memberikan layanan kesehatan yang prima dan berkualitas, bukan tempat yang menghisap uang mereka.

Pada umumnya, Service Excellence di rumah sakit berkaitan dengan hal-hal yang meliputi manajemen rumah sakit yang digalakkan demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

service excellence rumah sakit (2)

Oleh karena itu, Service Excellence rumah sakit didefinisikan sebagai cara, norma, dan perilaku yang diberikan sekaligus ditunjukan kepada pasien yang akan dilayani.

Definisi semacam ini mengisyaratkan hal-hal terbaik yang harus diberikan rumah sakit kepada pasien, untuk membuat mereka nyaman dan merasakan bahwa mereka tetap bisa dilayani meskipun mereka tidak memiliki banyak uang. Inilah esensi dari rumah sakit yang melayani.

Lalu, bagaimana menciptakan kondisi dan suasana dari rumah sakit yang melayani, rumah sakit yang sanggup memberikan Service Excellence untuk semua orang? Pertama-tama, Service Excellence harus menyediakan lingkungan yang sehat, di mana pasien bisa dilayani dengan senyum ramah oleh staf rumah sakit yang berkompeten.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>