Menanamkan Jiwa Service Excellence pada Seluruh Staf Hotel
16 August 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,508
Comments: 0

Menanamkan Jiwa Service Excellence pada Seluruh Staf Hotel

hotel-staff-photoSebuah hotel adalah tempat dimana semua orang yang bertamu ingin mencari kenyamanan yang bisa sedikit menggantikan kenyamanan yang mereka rasakan saat beristirahat di rumah. Maka dari itu, Service Excellence adalah hal utama yang akan menentukan kesuksesan sebuah hotel.

Jika Anda telah memastikan pelayan yang optimal di semua bidang dari hotel Anda, tentu saja semua tamu akan puas. Mereka akan kembali menginap di lain waktu atau bahkan merekomendasikan hotel Anda pada setiap teman.

Service Excellence yang dapat Anda terapkan di hotel yang Anda kelola tentu saja harus melingkupi semua hal dari mulai kebersihan di setiap sudut hotel, fasilitas yang berfungsi dengan baik, ramah tamah seluruh staf, serta kenyamanan dan keamanan yang optimal sehingga semua tamu dapat beristirahat dengan nyaman.

Selain itu, Service Excellence juga merupakan kesediaan Anda dan seluruh staf untuk menerima kritikan dan belajar untuk menjadi lebih baik dari kritikan tersebut.

Menanamkan jiwa Service Excellence tidak hanya dapat dilakukan melalui pelatihan atau training setiap staf hotel Anda. Penerapan yang nyata adalah kunci utama untuk berhasilnya hotel Anda untuk memberikan pelayanan yang nyata.

Tidak perlu menunggu seorang tamu yang memberikan kritikan, namun buruknya pelayanan juga harus dicegah dengan jelinya pengawasan Anda terhadap para staf yang tidak menjalankan Service Excellence.

Beri sanksi pada staf sesuai dengan tingkat kesalahan yang ia perbuat. Sebaliknya, berikan reward atau penghargaan ketika mereka berhasil memberikan pelayanan optimal terhadap pelanggan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>