Layanan Mikro Wujud Service Excellence di Bank
16 May 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,251
Comments: 0

Layanan Mikro Wujud Service Excellence di Bank

QoS-3-comApakah anda sering datang pada layanan mikro sebuah bank? Apa yang anda dapatkan pada tempat tersebut, samakah dengan anda pergi ke kantor pusat bank bersangkutan? Sebenarnya kantor layanan mikro tersebut merupakan bentuk service Excellence di bank kepada masyarakat sekitar yang berada di daerah tertentu.

Apa perlunya didirikan kantor layanan mikro, bukankah sudah ada kantor pusat? Service Excellence di bank berupa layanan mikro sangat penting untuk membantu masyarakat yang berada pada daerah terpencil dan jauh dari kantor pusat. Karena pelayanan ini banyak nasabah yang datang dan bank lebih mudah mendapatkan keuntungan.

Service Excellence di bank merupakan cara untuk memberikan pelayanan pada setiap nasabah dimanapun mereka berada. Dengan adanya kantor layanan mikro ini maka nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi keuangan tanpa pergi ke bank pusat. Dengan di bangunnya kantor layanan ini diharapkan nasabah bisa lebih mudah bertransaksi dan mendapatkan kepuasan di bank

Apakah cukup hanya dengan membangun kantor cabang saja, masih kurang, bukan? Setiap kantor layanan harus tetap memberikan service Excellence di bank. Sekalipun hanya kantor yang kecil tidak seperti kantor pusat, tapi pelayanan prima harus tepat diberikan.

Berikut cara memberikan service Excellence di bank pada kantor layanan mikro:

  • Fasilitas
    Dalam setiap kantor layanan mikro, fasilitas yang diberikan pada nasabah harus lengkap. Sama halnya dengan fasilitas di kantor pusat yang lebih besar, di kantor layanan mikro juga disediakan berbagai fasilitas, seperti ATM, kemudahan transaksi pembayaran dan simpan pinjam.
  • SDM
    Untuk memberikan service Excellence di bank pada kantor layanan harus disediakan SDM yang berkwalitas. Untuk mendapatkan SDM berkwalitas, sebelumnya karyawan mendapatkan training agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada nasabah. Pelatihan ini bisa berupa tata cara melayani nasabah, materi produk knowledge dan penampilan mereka saat bekerja.
  • Kemudahan bertransaksi
    Di layanan mikro, semakin mudah transaksi nasabah maka pelayanan tersebut semakin baik. Transaksi pembayaran, simpan pinjam dan juga pengiriman uang bisa dilakukan pada kantor layanan mikro dengan mudah dan cepat

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>