Etika Mengenakan Sepatu Kerja Di Hotel
3 March 2014
Category:
Service Excellence Views: 2,232
Comments: 0

Etika Mengenakan Sepatu Kerja Di Hotel

Hotel selalu ingin memberikan yang terbaik bagi tamunya, namun apakah penampilan setiap karyawan dan karyawatinya adalah penting?

Sekarang coba anda bayangkan ketika ingin bermalam di sebuah hotel, ada beberapa karyawan yang melayani anda dan mengenakan pakaian yang tidak sopan, memakai sepatu yang anda menganggapnya kurang sesuai untuk karyawan hotel, apa kesan anda?

Sebuah hotel yang kurang bagus manajemen SDM-nya, bukan?

223306Inilah salah satu hal yang perlu diperhatikan pihak hotel, service excellence hotel bukan hanya mengenai tingkah laku namun juga berkaitan dengan kesesuaian pakaian, sepatu dan aksesoris yang dikenakan. Sepatu memang terlihat sepele namun harus diperhatikan karena berhubungan dengan pelayanan dan juga asumsi tamu kepada hotel tersebut.

Disini jelas bahwa service excellence hotel bukan hanya berhubungan dengan pelayanan yang diberikan kepada tamu namun juga berhubungan dengan bagaimana karyawan hotel tersebut mengenakan pakaian dan aksesorisnya sehingga memiliki penampilan yang bagus, rapi, sopan dan professional.

Penampilan tersebut salah satunya adalah bagaimana karyawan mengenakan sepatu saat bekerja. Bila salah satu karwayati misalnya, dia mengenakan sepatu olahraga saat jam kerja , padahal dia mengenakan seragam kerja , apakah baik penampilan dia?

Anda sebagai orang awam pun akan mengatakan dia tidak cocok mengenakan sepatu tersebut. Jadi sepatu pun harus diperhatikan oleh setiap karyawan di hotel agar kesan yang diperlihatkan kepada tamu adalah seorang yang professional.

Berikut beberapa cara mengenakan sepatu yang tepat untuk karyawan hotel:

  • Pilihlah sepatu kerja

    Saat ini banyak pilihan sepatu kerja baik untuk pria maupun wanita yang bisa dipilih saat bekerja di hotel maupun perkantoran. Untuk karyawati mereka bisa menggunakan sepatu yang berhak antara 5 cm hingga 10 cm. Sepatu tersebut akan memberikan kesan seorang yang professional dan anggun, untuk warna sebaiknya mengenakan sepatu warna hitam atau bisa juga disesuaikan dengan seragam yang dikenakan agar terlihat serasi. Untuk sepatu karyawan pria mereka bisa memilih sepatu kerja yang berwarna hitam.

  • Sepatu tidak berbau

    Bila sepatu yang dikenakan karyawan bau, hal ini akan menggangu penampilan karyawan tersebut. Service excellence hotel yang seharusnya diberikan maksimal menjadi terganggu karena bau sepatu yang menyengat tersebut. Karena itu setiap karyawan harus mengenakan sepatu yang tidak bau dan bagi sepatu karyawan pria maka mereka bisa menyemirnya agar terlihat bersih.

  • Mengenakan kaus kaki

    Karyawan pria sebaiknya mengenakan kaus kaki saat bekerja sedangkan bagi karyawati mereka tidak perlu mengenakan kaos kaki, sekalipun ingin mengenakan mereka bsia mengenakan kaos kaki tipis atau stocking. Dengan mengenakan kaos kaki kesan yang ditampilkan lebih professional dan lebih etis.

Dengan beberapa cara mengenakan sepatu tersebut maka setiap karyawan bisa memberikan service excellence hotel secara maksimal agar tamu benar-benar merasa puas.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>