Estetika di Rumah Sakit
19 February 2014
Category:
Service Excellence Views: 1,104
Comments: 0

Estetika di Rumah Sakit

Rumah sakit dibangun bukan hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan saja, namun tempat tersebut juga harus memberikan kepuasan kepada  orang yang datang ke tempat tersebut.  Estetika sangat erat kaitannya untuk memberikan kepuasan pada rumah sakit yaitu dengan cara memberikan service excellent  rumah sakit yang benar-benar diinginkan oleh pasien.

Estetika  di rumah sakit akan mempengaruhi  kualitas keindahan dari objek yang dimiliki, daya tarik  dan juga pengalaman  estetik dan pengalaman yang dimiliki.  Di rumah sakit estetika ini sangat diperlukan untuk memikat hati pasiennya yang bisa ditangkap dengan panca indera setiap orang yang datang disana. Ada banyak bentuk estetika yang bisa dilakukan sebagai wujud service excellent rumah sakit.

Estetika berhubungan dengan  keindahan  dan mempelajari bagaimana hal tersebut bisa terbentuk  sehingga seseorang bisa merasakannya.   Estetika  yang menjadi daya tarik rumah sakit  tersebut meliputi beberapa hal diantaranya  adalah peralatan dan perlengkapan   yang tersedia di rumah sakit yang lengkap dan modern, desain rumah sakit yang bagus dan nyaman,  dan  masih banyak lagi estetika yang harus dimiliki oleh rumah sakit agar bisa memberikan kepuasan yang maksimal pada  pasiennya.

Pasien yang datang di rumah sakit tentunya tidak hanya   ingin  membeli obat atau konsultasi namun mereka juga membutuhkan kenyamanan disana.Kenyamanan tersebut  akan dirasakan  ketika rumah sakit  memiliki estetika yang bagus. Selain  estetika   sebagai service excellent rumah sakit dapat diwujudkan dalam bentuk dekorasi dan alat medis, hal tersebut juga berkaitan dengan SDM yang dimiliki.

Estetika tidak akan terwujud dengan baik apabila tidak disertai dengan kerjasama  sumber daya manusia yang ada disana. Estetika  bisa diwujudkan dalam  daya tarik  masing-masing karyawan misalnya saja seorang perawat. Perawat harus bisa bekerja  dengan baik, bagaimana dia melayani pasiennya dan memiliki sopan santun yang bagus. Perawat harus ramah, tidak berkata kasar sekalipun   bukan kepada pasien.

 Estetika sebagai service excellent rumah sakit ini akan menjadi kepuasan tersendiri   sehingga pasien  merasa diperhatikan,dihargai dan disanjung.  Estetika  di rumah sakit bisa juga diwujudkan dalam bentuk dekorasi atau interior  rumah sakit tersebut. Rumah sakit yang kumuh tentu akan berpengaruh terhadap saya tarik orang untuk datang kesana, sekalipun memiliki fasilitas yang lengkap dan tim medis yang handal, namun karena tempatnya kumuh, orang pun akan berpikir dua kali untuk datang kesana.

Karena itu sebagai wujud service excellent  rumah sakit maka estetika bisa diwujudkan dalam bentuk pembuatan   interior bangunan yang bagus. Pembuatan masing-masing ruangan, baik kamar pasien, ruang dokter, ruang  tunggu pasien, taman rumah sakit dan lainnya. Semua itu bisa dibuat dengan interior yang  bagus, bersih dan membuat nyaman pasien. Ketika  pasien merasa nyaman inilah bentuk  pelayanan yang  diwujudkan oleh rumah sakit. Estetika bisa diwujudkan ketika rumah sakit mampu membangun  segalanya lebih baik demi pasien.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>