21 February 2013
Category:
Service Excellence Views: 2,685
Comments: 0

Cara Terbaik Meningatkan Service Excellence di Restoran

Acorn-Restaurant1Restoran dibangun untuk memberikan pelayanan kepada tamu dalam hal makanan dan minuman. Saat tamu merasa puas dengan pelayanan dan makanan di restoran berarti restoran tersebut bisa memberikan Service Excellence di restoran yang baik. Pelayanan yang baik sangat diperlukan agar perusahaan bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Service Excellence di restoran bukan hanya meningkatkan profit perusahaan namun juga bisa meningkatkan citra restoran tersebut. Saat tamu atau konsumen merasa puas dengan pelayanan di restoran mereka akan mempromosikan kepuasan mereka pada restoran tersebut.

Service Excellence adalah pelayanan pada konsumen untuk meningkatkan pelayanan pada suatu perusahaan. Service Excellence di restoran merupakan pelayanan kepada konsumen untuk memberikan kepuasan berupa layanan prima terhadap produk restoran tersebut. Pelayanan prima sangat penting bukan hanya mendapatkan profit besar namun pelayanan ini memang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan.

Untuk memberikan Service Excellence di restoran yang tepat, setiap karyawan harus mendapatkan pelatihan atau training agar mereka benar-benar mampu bekerja dengan baik dan profesional. Seorang karyawan restoran harus bisa memberikan pelayanan kepada konsumen siapapun mereka. Bukan hanya karyawan yang berada di depan namun semua anggota perusahaan juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik.

Service Excellence di restoran bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk penampilan karyawan atau performanya, cara penyajian hidangan, suasana restoran, cara memberikan pelayanan yang cepat dan juga cara memperlakukan konsumen ketika mereka selesai makan. Untuk penampilan setiap karyawan, mereka harus berpenampilan yang rapi, menarik dan sopan. Setiap karyawan harus menggunakan seragam kerja yang telah ditentukan perusahaan.

Ketika konsumen datang segera disambut dengan senyuman dan sapaan ramah. Segera tamu diarahkan pada customer service atau langsung menuju tempat duduk. Pelayan memberikan daftar menu kepada tamu dan menanyakan apa yang mereka pesan. Setiap pesanan tamu harus dicatat dan tidak boleh terlupakan atau keliru.

Penyajian makanan yang tepat dan cepat juga akan meningkatkan Service Excellence di restoran. Saat tamu mendapatkan apa yang mereka inginkan disajikan dengan cepat dan sesuai permintaan ini adalah kepuasan bagi mereka. Pelayanan yang baik dari restoran dapat ditingkatkan dengan pelatihan atau training.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>