Buat Service excellence Yang Berbeda di Setiap Restoran
24 April 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,024
Comments: 0

Buat Service excellence Yang Berbeda di Setiap Restoran

Kadang kita melihat beberapa restoran yang ada saat ini menyajikan makanan yang sama dan Service excellence di restoran tersebut juga standarnya sama. Apa yang membuat restoran menarik kalau sama semuanya? Apa anda yang memiliki restoran akan ikut-ikutan mereka, atau membuat hal yang beda pada restoran anda?

Begitu anda menyajikan Service excellence di restoran yang berbeda, pelanggan akan datang dengan sendirinya. Benarkah, ya tentu saja benar karena keinginan pelanggan adalah mendapatkan pelayanan yang berbeda dari tempat lainnya. Saat pelayanan anda memuaskan, pelanggan akan memberikan keuntungan yang lebih pada resto anda.

Service excellence di restoran ditujukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan agar mereka mau membeli produk anda sampai kapanpun. Service excellence yang baik bisa dilakukan dalam berbagai yang bertujuan untuk meningkatkan intensitas pelanggan dan juga kepuasan mereka.

Bagaimana anda bisa memberikan Service excellence di restoran yang berbeda? Untuk membuat pelayanan yang berbeda, anda bisa merubah SDM yang anda miliki, memperbaiki fasilitas resto, meningkatkan citarasa masakan dan membuat menu masakan yang berbeda. Restoran harus bisa berinovasi dan berkreasi dengan baik.

Untuk membuat Service excellence di restoran yang berbeda, anda bisa melakukan presentasi atau training pada karyawan. Untuk karyawan, gunakan seragam yang beda dari seragam karyawan resto lainnya, mereka harus bisa berbicara yang sopan, ramah dan dengan intonasi yang baik.

Untuk fasilitas resto, ini juga menjadi Service excellence di restoran, jadi anda bisa memberikan berbagai fasilitas seperti karaoke, tempat bermain anak, meeting room, kolam pemancingan maupun fasilitas lainnya. Buat lokasi resto anda semenarik mungkin dan pilihlah lokasi yang nyaman dan mudah dikunjungi orang.

Untuk menu masakan, pilihlah menu masakan yang banyak digemari orang namun dengan cita rasa yang berbeda. Service excellence di restoran ini merupakan pelayanan inti yang harus dimiliki oleh resto. Jika masakan yang disajikan tidak enak, apakah tamu akan puas? Oleh karena itu, setiap koki harus bisa berkreasi dan berinovasi terhadap menu masakan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>