Bagaimana Menjadi Seorang Dokter Yang Baik?
28 February 2014
Category:
Service Excellence Views: 3,439
Comments: 1

Bagaimana Menjadi Seorang Dokter Yang Baik?

Dokter tidak semuanya menakutkan namun saat ini banyak dokter yang bersikap ramah kepada pasiennya. Apakah pasien akan senang dan datang pada dokter tersebut, tentu saja iya. Siapapun yang mendapatkan pelayanan terbaik maka mereka akan datang lagi pada dokter tersebut.

Seorang dokter di rumah sakit pun harus memberikan pelayanan terbaik pada semua pasiennya. Service excellence rumah sakit tidak hanya dilakukan oleh perawat, clining service, administrasi namun juga oleh dokter.

service excellence rumah sakit (2)

Karena dokter yang lebih dekat dengan pasiennya maka dia juga harus menarik hati pasien dengan memberikan kepuasan kepada pasien yang ada di tempat tersebut. Dengan service excellence yang baik dokter akan memberikan kepuasan maksimal pada pasiennya.

Service excellence rumah sakit merupakan pelayanan yang diberikan kepada pasien ataupun orang yang datang di rumah sakit tersebut. Semakin bagus pelayanan yang diberikan rumah sakit maka semakin banyak pasien yang datang.

Rumah sakit membutuhkan pasien, tanpa pasien tempat pelayanan kesehatan tersebut tidak akan mendapatkan keuntungan sehingga sulit untuk berkembang. Disini peran seorang dokter memang sangat penting karena tujuan pasien datang adalah untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari dokter di rumah sakit tersebut.

Berikut beberapa cara dokter memberikan service excellence rumah sakit:

  • Pemeriksaan yang akurat

    Seorang dokter tentunya harus memeriksa kondisi pasiennnya ketika mereka mengeluh suatu penyakit. Dokter yang professional akan memeriksa keadaan pasiennya dengan baik dan teliti bahkan akan memeriksa beberapa kali untuk mengetahui apa keluhan pasiennya. Hal ini sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien tersebut.

  • Ramah

    Dokter harus ramah dan sikap ini bisa ditunjukkan dengan cara memberikan senyuman pada pasien ketika memeriksa mereka. Pasien sangat senang bila mendapat senyuman dari dokter ketika mereka diperiksa atau memeriksakan diri. Senyuman dokter menunjukkan bahwa dia memperhatikan pasiennya, ini akan memberikan efek yang luar biasa pada pasien untuk kesembuhan mereka.

  • Perhatian pada pasiennya

    Seorang dokter bisa memberikan service excellence rumah sakit terbaik dengan cara memberikan perhatian kepada pasiennya. Hal ini sangat mudah namun sering diabaikan pihak rumah sakit. Sebagai contoh yang saat bertemu pasiennya dokter bisa mengatakan” bagaimana keadaannya?”, “sudah baikan belum”,” cepat sembuh ,ya”, dan masih banyak lagi kata-kata yang menunjukkan perhatian seorang dokter kepada pasiennya. Perhatian tersebut juga bisa ditunjukkan dengan pemeriksaan rutin kepada pasiennya.

  • Resep obat yang tepat

    Tentu saja sercive excellence rumah sakit berhubungan pula dengan obat yang diberiikan oleh dokter. Dokter harus memberikan resep obat yang tepat agar pasiennya lekas sembuh dengan demikian maka pasien akan mendapatkan kepuasan yang maksimal.

    Beberapa pelayanan yang diberikan dokter diatas membuat pasien merasa betah dan terus menggunakan jasa rumah sakit bersangkutan.

Comments

comments

One response on “Bagaimana Menjadi Seorang Dokter Yang Baik?

  1. […] bagian dari pertanyaan anda. Komunikasi Untuk Menangani Keluhan Pasien Pasien selalu mengharapkan service excellent dari para dokter. Hal ini wajar karena mereka membayar dan mempunyai harapan yang tinggi terhadap dokter untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>