Bagaimana Menjadi Perawat Yang Baik?
27 February 2014
Category:
Service Excellence Views: 5,089
Comments: 0

Bagaimana Menjadi Perawat Yang Baik?

Perawat identik dengan rumah sakit, baju putih dan orang sakit. Apakah semua perawat yang ada di rumah sakit bisa meberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien dan membuat mereka senang?

Tidak semuanya melakukan yang terbaik untuk pasien bahkan tidak sedikit diantara perawat tersebut yang membuat kecewa pasien sehingga pasien tidak mau lagi datang ke rumah sakit tersebut. Service excellent rumah sakit sangat penting untuk perawat agar pasien bisa mendapatkan kepuasan maksimal dan mereka akan terus menggunakan jasa rumah sakit tersebut.

Sayangnya tidak semua perawat bisa memberikan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk pasiennya. Jika hal ini dibiarkan maka reputasi dan masa depan rumah sakit tersebut juga tidak akan bertahan lama.

hospital

Pasien membutuhkan service excellent rumah sakit yang bagus dan ini juga harus dilakukan oleh perawat. Mereka tidak hanya memberikan obat dan hanya sekedar bekerja untuk mencari uang, namun mereka juga harus menggunakan hati nuraninya untuk pasien.

Sentuhan hati yang tulus seorang perawat kepada pasien akan membuat pasien merasa dihargai dan diperhatikan. Bagaimana pun pasien adalah raja dan raja harus dihormati dan dilayani dengan baik. Nah, untuk memberikan kepuasan pada pasien, apa saja yang harus dilakukan oleh perawat?

Berikut beberapa cara perawat memberikan kepuasan maksimal kepada pasien :

  • Murah senyum
    Jangan remehkan soal senyuman, seorang perawat yang murah senyum akan disenangi oleh pasiennya. Pasien akan merasa dihargai dan diperhatikan dengan senyuman tersebut. Sekalipun pasien sering membuat masalah di rumah sakit seperti tidak mematuhi perintah perawat, namun perawat harus tetap tersenyum dan tidak menunjukkan sikap marahnya pada pasien.
  • Sabar
    Menjadi perawat tentunya harus memiliki sifat penyabar, tidak mudah marah pada pasien maupun kerabat pasien. Jika service excellent rumah sakit bisa dijalankan oleh perawat dengan baik maka pasien akan puas dan selalu menggunakan jasa rumah sakit tersebut.Namun bila perawat sering marah dan memaki pasien bisa dipastikan pasien tidak akan mau datang pada rumah sakit tersebut. Yang lebih merugikan lagi bila pelayanan yang diberikan perawat kurang baik maka pasien akan menyebarkan pengalaman mereka pada rekan atau orang lain.
  • Penampilan menarik dan sopan
    Perawat yang professional akan berpenampilan menarik dan sopan, hal ini berhubungan pula dengan sevice excellent rumah sakit tersebut. Penampilan seorang perawat yang sopan bisa ditunjukkan dengan pakaian seragam yang bagus, rapi dan sesuai dengan aturan rumah sakit tersebut.
  • Sesuai dengan keahliannya
    Bila seorang perawat harus mengerjakan pekerjaan seorang dokter,apakah mereka bisa?Jadi service excellent rumah sakit akan lebih bagus lagi bila setiap karyawan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan bidang atau keahliannya. Seorang perawat juga bekerja sesuai dengan bidang keahliaannya sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>