Bagaimana Memberikan Service Excellence Pada Nasabah
25 September 2013
Category:
Service Excellence Views: 2,177
Comments: 0

Bagaimana Memberikan Service Excellence Pada Nasabah

Setiap dari anda pasti telah mengetahui bahwa bank adalah tempat di mana orang melakukan beberapa jenis transaksi seperti menabung, mengambil kredit, atau mendepositokan sejumlah uang. Jenis-jenis layanan ini merupakan hal-hal umum yang diberikan oleh sebuah bank, di manapun dan kapan pun.

Akan tetapi bank bukan hanya tempat orang bertransaksi. Selama melakukan transaksi, bank harus menjamin bahwa setiap nasabah akan selalu mendapatkan Service Excellence yang mampu membuat segala jenis transaksi terlihat mudah, nyaman, dan memudahkan nasabahnya.

Service Excellence di sebuah bank berarti menyangkut beberapa kriteria terapan yang digunakan untuk mengukur seberapa baik sebuah bank telah memberikan balas jasa kepada nasabahnya.

  1. Pertama, apakah sebuah bank sudah mampu memberikan layanan nasabah yang efektif, efisien, dan menghemat waktu.
  2. Kedua, apakah sebuah bank mampu menjelaskan produk tertentu dengan cepat dan mudah dipahami oleh nasabah.
  3. Ketiga, apakah sebuah bank mampu melayani nasabah dengan cepat, tanpa harus membuatnya menunggu lama untuk pemrosesan sebuah transaksi.

Ketiga hal ini adalah cakupan dari Service Excellence yang mesti diberikan oleh sebuah bank. Tanpa ketiganya, sebuah bank akan kehilangan nasabah penting.

Oleh karena itu, penting bagi sebuah bank untuk menerapkan standar Service Excellence tertentu, dengan tujuan supaya bisa memberikan layanan keuangan maksimal.

Hal-hal yang perlu dipikirkan untuk menciptakan Service Excellence meliputi:

  • Kemampuan untuk merekrut sumber daya manusia yang kompeten,
  • Ketersediaan desain interior yang membuat nyaman pengunjung, dan
  • Pembentukan standar layanan di mana kepuasan konsumen menjadi titik beratnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>