Apa Saja Strategi Service Excellence
23 September 2013
Category:
Service Excellence Views: 2,917
Comments: 0

Apa Saja Strategi Service Excellence

ServiceExcellenceUsaha untuk memberikan service excellence kepada konsumen sudah dilakukan oleh hampir semua perusahaan. Meski demikian, tidak sedikit di antara mereka yang mengalami kegagalan dalam melakukan hal tersebut.

Padahal, pengimplementasian service excellence tentunya bukan hanya menelan banyak biaya tetapi juga tenaga serta waktu, namun hasil yang diharapkan tidak pernah hadir.

Jika pengimplementasian service excellence masih menemui jalan buntu, mungkin saja perusahaan tersebut masih belum memegang kepada 6 strategi yang ada.

Menurut para ahli, strategi pengimplementasian service excellence yang akan membantu mencapai target atau tujuan yang diinginkan ada 6 yang meliputi strategi pelayanan, standar dan pengukuran pelayanan serta tolok ukurnya, bimbingan dan pelatihan dalam hal pelayanan, pemberdayaan staff dalam pelayanan, mengukur atau mengevaluasi kinerja pelayanan dan yang terakhir adalah penghargaan serta pengakuan terhadap pencapaian pelayanan.

Untuk dapat menjalankan keenam strategi service excellence tersebut dengan baik dibutuhkan komitmen dari pemimpin perusahaan untuk menyusun strategi yang pada akhirnya menelurkan hasil yang sering disebut sebagai Service Strategic Intent.

Di samping menerapkan keenam strategi tersebut dengan benar, menggunakan lembaga pelatihan yang tepat juga akan sangat membantu. Sebuah lembaga pelatihan sumber daya manusia dalam hal ini akan bermain sebagai pemberi dan pengasah kemampuan karyawan dalam hal profesionalisme sekaligus meningkatkan kemampuan mereka dalam hal memberikan service excellence kepada konsumen.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>