18 March 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,239
Comments: 0

Apa Perlunya Service Excellence di Rumah Sakit?

childHospitalPernahkan anda bermalam di rumah sakit, seperti ketika anda sakit atau family anda sakit?

Anda puas atau anda benar-benar tidak puas dengan pelayanan rumah sakit tersebut?

Bukan hanya anda sebenarnya yang mengalami ketidakpuasan, kadang Service Excellence di rumah sakit memang benar-benar mengecewakan. Saya, anda dan kita ingin pelayanan yang maksimal dari mereka tapi mereka malah seenaknya saja dengan kita.

Rumah sakit memang kadang seenaknya saja saat ada pasien, padahal Service Excellence di rumah sakit itu penting dan sangat penting. Coba anda bayangkan jika anda sendiri yang memiliki rumah sakit, semua karyawan tidak bisa melayani konsumen dengan baik, apa yang terjadi? Bangkrut ataukah berkembang rumah sakit tersebut? Bangkrut, bukan? Dan anda ingin rumah sakit anda seperti itu, tentu tidak.

Karena itulah Service Excellence di rumah sakit itu bukan hanya memuaskan konsumen namun juga memberikan dampak positif bagi rumah sakit. Seorang konsumen akan merasa dihargai dan diperhatikan ketika pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang benar-benar mereka perlukan. Apakah rumah sakit mengerti keinginan konsumen, apakah konsumen sudah puas dengan pelayanan rumah sakit?

Pertanyaan diatas akan menjadi pertimbangan kedua belah pihak, rumah sakit dan konsumen. Kedua komponen itu saling mempengaruhi. Service Excellence di rumah sakit, saya rasa memang menjadi faktor utama bagi konsumen untuk memilih rumah sakit mana yang bisa memberikan mereka kepuasan. Saat konsumen membutuhkan jasa rumah sakit, mereka akan memilih rumah sakit yang bisa memberikan Service Excellence terbaik.

Apakah rumah sakit anda sudah memberikan pelayanan terbaik bagi pasien? Jika belum, hal utama yang diperhatikan adalah Service Excellence di rumah sakit tersebut. Anda ingin konsumen banyak dan anda ingin profit yang banyak. Berikan Service Excellence yang terbaik, berikan konsumen kepuasan.

Mampukah anda? Kenapa tidak, untuk meningkatkan Service Excellence di rumah sakit banyak hal yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kinerja atau etos kerja karyawan. Kesadaran karyawan bahwa konsumen itu raja dan harus diberi kepuasan.

Jadi, dari semua hal yang ada di rumah sakit, Service Excellence di rumah sakit adalah yang utama. Tanpa Service Excellence yang bagus rumah sakit tidak akan berkembang dan tidak akan meningkatkan image di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>