Apa Fungsi Service Excellence Untuk Rumah Sakit
24 September 2013
Category:
Service Excellence Views: 1,381
Comments: 0

Apa Fungsi Service Excellence Untuk Rumah Sakit

nurse-hospitalRumah sakit atau klinik dibuat dan dibangun dengan tujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang berkaitan dengan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sayangnya, masih banyak sekali rumah sakit atau klinik yang dibangun dengan image “menakutkan” dan “membosankan”.

Bahkan sebagian masyarakat memiliki stigma bahwa dirawat di rumah sakit bukan sembuh tetapui justru akan semakin membuat penyakit bertambah parah. Stigma seperti itu dapat timbul karena ketidakmampuan rumah sakit klinik memberikan service excellence kepada masyarakat.

Harus disadari bahwa kesembuhan pasien bukan hanya ditentukan oleh obat apa yang diberikan tetapi juga oleh bagaimana pelayanan yang dia dapatkan selama di rumah sakit. Banyak kasus kematian yang terjadi di rumah sakit terjadi lantaran keterlambatan penanganan.

Saat pasien merasakan nyaman ketika dirawat di rumah sakit atau klinik tersebut dan suatu saat ingin kembali lagi ketika menderita sakit, maka itu menunjukkan bahwa rumah sakit atau klinik tersebut telah memberikan service excellence.

Rasa nyaman dan puas yang dirasakan oleh pasien karena mendapatkan service excellence yang baik secara tidak langsung akan mempengaruhi psikisnya dan membantunya untuk sembuh lebih cepat.

Seperti halnya pada perusahaan yang lain, service excellence yang diberikan oleh klinik atau rumah sakit juga membutuhkan kekompakan dan komitmen setiap karyawan untuk bekerja secara professional.

Untuk itulah training atau pelatihan sangat dibutuhkan untuk membangun karakter mereka dan komitmen mereka dalam memberikan service excellence kepada setiap pasien.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>