6 Strategi implementasi service excellence
22 June 2012
Category:
Service Excellence Views: 4,429
Comments: 0

6 Strategi implementasi service excellence

Banyak perusahaan yang mencoba mengimplementasi Service Excellence (Pelayanan Prima) namun gagal. Padahal perusahaan telah mengeluarkan biaya, waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk melakukan pelatihan pelayanan prima bagi karyawannya. Apa masalahnya???

strategi-service-excellenceTernyata sekedar pelatihan bagi karyawan bukanlah jawaban satu-satunya. Karena keramahan dan sopan santun dalam melayani tidaklah cukup untuk memenangkan hati pelanggan. Service Excellence tentu tidak cukup hanya menjadi sebuah paradigma dan ketrampilan para garda depan dalam melayani pelanggan, tetapi membutuhkan kesungguhan, kemantapan hati dan komitmen tinggi dari setiap bagian di organisasi khususnya manajemen puncak. Service Excellence juga harus diturunkan menjadi suatu langkah terstruktur yang diimplementasikan disetiap fungsi di perusahaan.

Untuk mencapai sasaran tersebut, perusahaan harus mengelola sejumlah strategi penting dalam implementasi Service Excellence (SE) di perusahaan yakni:

6 Strategi implementasi service excellence (SE)

  • Strategi Pelayanan (SE Strategy)
  • Standar dan Pengukuran Pelayanan dan Tolak Ukur-nya (SE Standard and Measurement)
  • Pelatihan dan Bimbingan dalam Pelayanan (SE Training and Coaching)
  • Otorisasi/Pemberdayaan Staff dalam Pelayanan (SE Authority/Empowerment)
  • Mengukur Kinerja Pelayanan Eksternal/Internal (SE Feedback)
  • Pengakuan dan Penghargaan terhadap pencapaian Sasaran Pelayanan (SE Reward and Recognition)

Langkah awal dari implementasi pelayanan prima ini membutuhkan Komitmen dari Pimpinan Puncak di perusahaan, dimana mereka harus menyusun strategi pelayanan yang hasil akhirnya dikenal dengan Service Strategic Intent (SSI), yaitu “pernyataan perusahaan secara spesifik mengenai apa yang akan diberikan kepada pelanggan yang mencerminkan keunikan dan kemampuan perusahaan”

Pilih lembaga pelatihan yang tepat

Faztrack Consulting adalah lembaga pelatihan sumber daya manusia. Fokus pelatihan kami adalah training service excellence dan training sales. Kenapa harus memilih lembaga pelatihan Faztrack Consulting? Pelatihan kami bukan sekedar satu atau dua hari program namun lebih seperti satu atau dua bulan proses.  Proses pelatihan dari Faztrack dibagi dua yaitu, DURING TRAINING dan AFTER TRAINING. Kami memberikan materi selama pelatihan dan harus di implementasikan setelah pelatihan. Inilah keunikan pelatihan kami.

Kami akan selalu terbuka untuk beradaptasi dengan lingkungan persoalan yang dihadapi klien dengan memberikan program yang telah disesuaikan dengan kebutuhan klien kami.

Hubungi Lia 0817 0844 840 untuk berkonsultasi bagaimana kami bisa membantu Anda. atau klik request proposal.

Request for Proposal

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>