10 February 2012
Category:
Sales Views: 8,197
Comments: 2

Strategi Meningkatkan Penjualan yang Tepat

Strategi Meningkatkan Penjualan

Strategi meningkatkan penjualan merupakan fokus utama setiap perusahaan. Berbagai cara dan strategi digunakan bagaimana meningkatkan penjualan yang efektif dan efisien untuk produk atau jasa yang anda miliki.

Banyak jasa konsultasi yang menawarkan strategi meningkatkan penjualan yang efektif, tetapi sebenarnya strategi meningkatkan penjualan yang seperti apa yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.

Seperti dikutip dari mysmallbiz.com, Anda dapat menawarkan harga yang lebih murah dari harga pasar untuk produk yang sama. Atau jika Anda bergerak di bisnis ritel, jika konsumen melakukan pembelian dengan jumlah besar akan memperoleh harga yang lebih murah, berbeda dengan harga eceran.

Harga yang kompetitif merupakan salah satu strategi meningkatkan penjualan, dengan harga yang terjangkau dan produk yang berkualitas bagus akan mampu mendongkrak angka penjualan anda.

Menjual produk atau jasa dari perusahaan anda dengan cara canvassing juga salah satu strategi yang efektif karena anda akan langsung bertemu dengan klien dan dapat segera mengetahui apa kebutuhan si klien dan apakah produk atau jasa anda bisa memenuhi kebutuhannya.

Strategi meningkatkan penjualan yang lainnya adalah anda mempromosikan produk atau jasa anda melalui berbagai media seperti televisi, Koran, social media, brosur atau jika anda bisa mempromosikan dari mulut ke mulut akan lebih sangat efektif, tepat sasaran dan hemat budget promosi.

Anda juga bisa menggunakan strategi meningkatkan penjualan dengan cara membundling produk atau jasa anda dengan produk lain yang bisa saling melengkapi. Selain anda berhasil menjual produk anda, anda juga bisa mengambil keuntungan dari produk lain yang anda bundling.

Internet Sebagai Strategi Meningkatkan Penjualan yang Tepat

Menggunakan internet sebagai media meningkatkan penjualan juga merupakan strategi meningkatkan penjualan yang tepat, dimana pada saat sekarang ini kebutuhan internet sangat tinggi. Semua kalangan sudah biasa menggunakan internet diberbagai kegiatan sehari-hari bahkan internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan. dan biaya promosi melalui internet juga relatif lebih murah dan pemasarannya menjadi sangat luas.

Masih banyak strategi meningkatkan penjualan lain selain yang saya sebutkan diatas. Bagaimanapun strategi meningkatkan penjualan yang anda gunakan akan sangat baik jika di dukung pula dengan konsistensi dan kedisiplinan anda dalam menjual produk atau jasa anda.

2 responses on “Strategi Meningkatkan Penjualan yang Tepat

  1. wah, sip artikelnya. Semoga sukses dunia akhirat n tulisannya beranfaat bagi semuanya… :)

  2. tori says:

    pak caranya sangat baik…..sekiranya ada yang terbaik untuk sales lapangan yang sangat sulit mendapatkan target yang jitu……terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>