Sentuh Hati Prospek
16 January 2014
Category:
Sales Views: 1,051
Comments: 0

Sentuh Hati Prospek

Bagaimana cara meningkatkan penjualan ?

Salah satu yang paling mudah tentu meningkatkan “pengaruh” Anda sebagai sales.

Seberapa besar pengaruh Anda terhadap prospek ?

Apa perbedaan sebelum Anda presentasi dan setelah Anda presentasi ?

Tergugah hati mereka atau hanya dianggap seperti angin lalu saja ?

memberi-hati Meskipun Anda merasa mulut sudah berbusa dan mengeluarkan berbagai macam keunggulan produk Anda, itu bukan jaminan prospek tertarik dengan produk Anda.

Sentuhlah hati nya…karena keputusan pembelian 88% ditentukan oleh sisi emosional / perasaan prospek. Kalau dia tidak suka kepada Anda, meskipun dia suka produknya, dia akan beli ke orang lain.

Kalau dia tidak suka ke produknya, tapi dia suka ke Anda , artinya masih ada peluang dia suatu saat akan membeli produknya.

 

Bagaimana cara menyentuh hati prospek Anda :

1. Ungkapkan ekspresi Anda. Sales yang kaku dan terlalu prosedural, tidak disukai pelanggan. Sales yang hangat dan bisa membangun hubungan, lebih mudah diterima.  Kehangatan komunikasi banyak dipengaruhi oleh ekspresi. Mulai sekarang buka lebar – lebar senyum Anda. Berjabat tanganlah dengan sungguh – sungguh. Anggap Anda bicara dengan sahabat dekat Anda dan jadilah diri sendiri. Berekspresi senatural mungkin.

2.   Pilih kata – kata yang emosional. Coba ucapkan kata : “ baik” . Ucapkan kata : “ bagus banget nih “. Ucapkan   lagi : wooowww, kereeenn. Apa yang membedakan ketiga kata ini saat Anda ucapkan ? yap, betul…sisi emosional kata “ wooowwww, kereeen “lebih kuat sisi emosionalnya. Cari kata – kata yang memberikan kata positif yang emosional dalam setiap pembicaraan And

3.  Jadilah pendengar yang baik. Tunjukkan dengan sikap, bahwa Anda benar – benar mendengarkan   prospek Anda.  Benar –benar hadir 100% saat Anda mendengarkan prospek Anda. Jangan biarkan pikiran Anda teralihkan 1 detik saja dari  pembicaraan prospek Anda. Ketika Anda bicara, Anda ingin benar-benar di dengarkan. Begitu juga prospek Anda. Ingatlah , pembicara yang baik, pasti seorang pendengar yang baik. Anda akan mudah disukai ketika Anda menjadi seorang pendengar yang baik.

Buatlah diri Anda jadi orang yang disukai. Kalau Anda  disukai, maka Anda mulai berhasil menyentuh hati nya.

 

 

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>