Perlunya Produk Knowledge Asuransi
2 March 2014
Category:
Sales Views: 977
Comments: 0

Perlunya Produk Knowledge Asuransi

Asuransi, apakah anda membutuhkannya, atau anda sudah menjadi salah satu agen asuransi di Indonesia?

Asuransi memang bukan hal yang baru dan banyak orang yang memilih bekerja pada beberapa perusahaan asuransi yang ternama di Indonesia. Mereka memiliki berbagai alasan mengapa memilih asuransi untuk sumber pendapatan, salah satunya adalah karena pekerjaan sebagai sales asuransi bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja.

Bila anda adalah seorang sales asuransi yang berkualitas dan professional maka akan mudah bagi anda untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Sayangnya masih banyak sales agen asuransi yang gagal ketika menawarkan produk kepada calon konsumennya.

Kegagalan yang dialami bukan hanya satu atau dua sales asuransi namun hampir semua sales asuransi baru selalu mengalami kegagalan ketika menawarkan produk kepada calon konsumennya. Kegagalan tersebut akan menjadi masalah bagi sales jika dia tetap mengganggap kegagalan tersebut adalah kesalahan mereka. Bila anda ingin menjadi sales agen asuransi yang handal, maka salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah calon konsumen.

Mereka yang seharusnya anda pikirkan, bagaimana anda harus merayu mereka dan membuat mereka menjadi klien asuransi anda. Menjadi seorang sales asuransi bukan hanya diperlukan pelatihan mental saja namun juga tentang produk yang dijual sales tersebut.

Produk asuransi yang dijual haruslah dipahami dan dikuasai oleh sales agen asuransi. Ketika mereka promosi kepada calon klien, tentu yang ditanyakan calon klien adalah produk asuransi yang dijual bukan berapa lama sales asuransi tersebut bekerja. Jika sales asuransi menguasai tentang produk asuransi yang dijual, hal ini akan meyakinkan calon klien untuk membeli produk ausransi tersebut.

Illustration_INTERACT_Website_2013_Knowledge_ManagementPenguasaan produk knowledge tersebut akan membuat sales asuransi lebih percaya diri. Bagi perusahaan asuransi, untuk meningkatkan omset perusahaan maka sangat tepat bila semua sales agen asuransi mendapatkan training agar mereka menguasai produk knowledge dengan maksimal. Sekalipun sales memiliki mental yang kuat namun bila mereka tidak menguasai produk knowledge tentu hasilnya tidak akan bagus ketika memasarkan produk.

Bila seorang sales agen asuransi mampu menguasai apa yang mereka jual maka sangat mudah baginya untuk mendapatkan komisi yang besar. Untuk menguasai produk asuransi tersebut perusahaan asuransi bisa memberikan buku pedoman yang lengkap kepada masing- masing sales asuransi atau mereka mendapatkan pelatihan. Pelatihan yang berhubungan dengan produk knowledge ini bisa dilakukan perusahaan sendiri atau dengan memilih trainer berpengalaman.

Setelah semua sales mendapatkan training maka sangat mudah bagi perusahaan untuk menjual semua produk asuransinya. Tidak menunggu lama klien akan semakin banyak dan sales asuransi pun akan menjadi sales yang handal dan professional.

Mampukah anda bergabung menjadi sales agen asuransi dan sudah siapkah anda mendapatkan gaji puluhan juta rupiah tiap bulan?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>