Perlukah Sales Agen Asuransi mendapatkan Motivasi?
1 March 2014
Category:
Sales Views: 1,340
Comments: 0

Perlukah Sales Agen Asuransi mendapatkan Motivasi?

Seorang motivator bisa mengubah midset siapa saja bahkan seorang yang sangat kolot sekalipun. Motivator menjadikan seseorang menjadi lebih baik dari keadaan sebelumnya, bahkan seseorang yang mendapatkan motivasi tersebut akan mengubah apa yang menjadi kurang baik di dirinya menjadi hal yang lebih baik lagi.

Motivasi memang dibutuhkan oleh siapa saja bahkan seorang manajer atau direktur hebat pun juga membutuhkan motivasi. Sedangkan seorang sales agen asuransi, apakah dia juga membutuhkan motivasi?

scan0005

Sales adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah, gampang bagi mereka yang sudah mahir namun susah bagi mereka yang belum pernah menjalankan pekerjaan ini.

Bagaimana seorang yang menjadi sales agen asuransi bisa mendapatkan penghasilan mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta perbulan? Sales asuransi harus memiliki mental yang kuat, jiwa pantang menyerah dan kepercayaan diri yang tinggi. Sayangnya setiap orang atau sales asuransi tidak semuanya memiliki sikap yang demikian sehingga mereka pun tidak bisa mencapai target yang diharapkan.

Sales asuransi juga sering mengalami stress dan depresi berat karena tidak mencapai target yang diharapkan perusahaan. Sales asuransi sangat memerlukan motivasi karena pekerjaan yang mereka lakukan penuh dengan resiko. Sales yang tidak mencapai target bukan berarti mereka bodoh atau tidak mampu, namun mereka tidak percaya diri dan memiliki mental yang masih perlu bimbingan.

Motivasi inilah yang dibutuhkan seorang sales agen asuransi dan motivasi ini bisa mereka dapatkan dengan training yang diberikan perusahaan asuransi. Sangat baik bagi perusahaan asuransi untuk memberikan training kepada sales mereka terutama training untuk membangun mental sales agen asuransi yang kuat.

Mental rendah membuat sales mudah putus asa, keputus asaan mereka membuat pencapaian target tidak bisa maksimal. Tapi hal ini bisa dihindari ketika sales agen asuransi mendapatkan motivasi yang kuat dari motivator training agar mereka mendapatkan kekuatan untuk menjadi seorang sales yang benar-benar tangguh. Rasa kurang percaya diri akan tumbuh menjadi kepercayaan diri yang kuat dan ini adalah lagkah yang tepat untuk mereka mencapai target kerja yang diharapkan.

Yang pertama dilakukan perusahaan asuransi agar sales mereka memiliki mental yang kuat adalah memberikan motivasi melalui training motivator. Satu langkah ini akan menjadi awal yang baik untuk sales agen asuransi agar mereka bisa lebih professional. Menumbuhkan mental yang kuat bagi sales asuransi itu bukanlah pekerjaan yang mudah, bahkan ketika mereka telah gagal mencapai target dan putus asa.

Sebelum itu terjadi perusahaan asuransi wajib memberikan motivasi terbaik dari trainer agar semua sales yang bekerja di perusahaan tersebut menjadi sales yang professional, pantang menyerah dan tentunya mereka bisa diandalkan untuk pencapaian target penjualan yang lebih besar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>