Online Marketing - Strategi Marketing Modern
3 May 2012
Category:
Sales Views: 5,133
Comments: 2

Online Marketing – Strategi Marketing Modern

online marketingOnline marketing adalah sistem pemasaran yang menggunakan media internet sebagai alat dalam aktivitas marketnya. Awalnya pengguna internet  menggunakan halaman yang berformat HTML untuk mengakses Internet. Lalu lahirlah konsep website, dengan menampilkan profile dan  promosi perusahannya kepada target market-nya di seluruh dunia. Selanjutnya online marketing berkembang tidak hanya menggunakan sarana website dalam aktifitasnya. Email marketing dan social media marketing adalah beberapa contoh jenis online marketing yang sekarang ramai digunakan.

Dalam perjalanannya online marketing terus mengalami kemajuan, tidak hanya menggunakan website tapi juga Email dan aplikasi lain yang telah di aplikasikan  pada Internet. Ada beberapa hal yang di lakukan untuk menjadi bagian dari marketing agar bisa di kerjakan dengan system online marketing, melalui internet salah satunya adalah  online advertising. Saat ini Periklanan online menjadi hal menarik untuk di lakukan dalam dunia usaha.

Media konvensional seperti televisi, majalah, dan surat kabar awalnya adalah alat yang biasa di gunkan untuk beriklan, namun dengan maraknya online marketing yang terjadi saat ini periklanan dengan media tadi dikonversi kedalam website dengan memanfaatkan media internet dalam aktivitasnya. Dalam hal ini internet dijadikan sebagai  bagian dari marketing mix dengan pendekatan yang berbeda, dari karakteristik media dan audiens  yang dijadikan tagetnya.

Langkah yang biasanya di gunakan dalam beriklan di internet adalah dengan memasang banner. Namun langkah tersebut sekarang ini kurang efektif, karena tuntutan komunikasi dalam strategi pemasaran semakin beragam. Untuk itulah maka dibutuhkan strategi, kreatifitas, dan pengukuran dengan ke akurasian tinggi. Sebagai contoh menggunakan strategi viral melalui email marketing, membangun situs khusus dari produk yang terpisah dengan corporate site-nya, merancang webtorial pages, membuat advert gaming, online survey dan strategi lainnya.

Online marketing dapat juga menggunakan teknik advertise yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan  Search Engine Optimization (SEO). Saat ini sudah banyak para pengguna internet yang memanfaatkan SEO, hampir 80 % pengunjungnya melakukan  awal pencarian data dengan memanfaatkan mesin pencari ini.

Selain itu dengan menggunakan online marketing, di harapkan target market campaign anda, yang dilakukan dengan pendekatan secara efektif dan efisien akan tercapai.

Comments

comments

2 responses on “Online Marketing – Strategi Marketing Modern

  1. [...] Mau jualan online ? baca dulu ini Online marketing adalah sistem pemasaran yang menggunakan media internet sebagai alat dalam aktivitas marketnya. Awalnya pengguna internet menggunakan halaman yang berformat HTML untuk mengakses Internet. Lalu lahirlah konsep website, dengan menampilkan profile dan promosi perusahannya kepada target market-nya di seluruh dunia. Selanjutnya online marketing berkembang tidak hanya menggunakan sarana website dalam aktifitasnya. Email marketing dan social media marketing adalah beberapa contoh jenis online marketing yang sekarang ramai digunakan. Dalam perjalanannya online marketing terus mengalami kemajuan, tidak hanya menggunakan website tapi juga Email dan aplikasi lain yang telah di aplikasikan pada Internet. Ada beberapa hal yang di lakukan untuk menjadi bagian dari marketing agar bisa di kerjakan dengan system online marketing, melalui internet salah satunya adalah online advertising. Saat ini Periklanan online menjadi hal menarik untuk di lakukan dalam dunia usaha. Media konvensional seperti televisi, majalah, dan surat kabar awalnya adalah alat yang biasa di gunkan untuk beriklan, namun dengan maraknya online marketing yang terjadi saat ini periklanan dengan media tadi dikonversi kedalam website dengan memanfaatkan media internet dalam aktivitasnya. Dalam hal ini internet dijadikan sebagai bagian dari marketing mix dengan pendekatan yang berbeda, dari karakteristik media dan audiens yang dijadikan tagetnya. Langkah yang biasanya di gunakan dalam beriklan di internet adalah dengan memasang banner. Namun langkah tersebut sekarang ini kurang efektif, karena tuntutan komunikasi dalam strategi pemasaran semakin beragam. Untuk itulah maka dibutuhkan strategi, kreatifitas, dan pengukuran dengan ke akurasian tinggi. Sebagai contoh menggunakan strategi viral melalui email marketing, membangun situs khusus dari produk yang terpisah dengan corporate site-nya, merancang webtorial pages, membuat advert gaming, online survey dan strategi lainnya. Online marketing dapat juga menggunakan teknik advertise yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO). Saat ini sudah banyak para pengguna internet yang memanfaatkan SEO, hampir 80 % pengunjungnya melakukan awal pencarian data dengan memanfaatkan mesin pencari ini. Selain itu dengan menggunakan online marketing, di harapkan target market campaign anda, yang dilakukan dengan pendekatan secara efektif dan efisien akan tercapai. Sumber, our site : Online Marketing – Strategi Marketing Modern [...]

  2. […] strategi marketing dari berbagai perusahaan pastinya saling berbeda. Namun, masing-masing sebenarnya punya kemiripan konsep dan mekanisme yang dipengaruhi oleh konteks pasar yang sedang dihadapi. Melalui program pelatihan pemasaran, maka setiap elemen dari sebuah perusahaan bisa memaksimalkan peran masing-masing sesuai kebutuhan target bisnis. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>