2 January 2013
Category:
Sales
Training Views: 1,909
Comments: 0

Motivasi kerja Training Sales Asuransi

motivasi-kerja-karyawanMungkin banyak diantara Anda yang sudah mengenal atau terjun di dunia asuransi. Bagi Anda yang berprofesi sebagai sales asuransi tentu saja pekerjaan ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah hingga banyak diantara mereka yang mengeluh ketika memasarkan produk asuransi. Sebenarnya bagi perusahaan asuransi, training sales asuransi sangat dibutuhkan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada karyawan mereka terutama sales asuransi. Pekerjaan di lapangan bukanlah pekerjaan mudah terutama bila kita harus merayu orang.

Kadang bukan hanya penolakan yang di dapat namun juga tidak sedikit sales mendapatkan makian dengan kata-kata pedas. Kalau sales asuransi tidak memiliki mental yang kuat tentu saja mereka akan down dan malas untuk menjual produk asuransi mereka. Dari sinilah diperlukan training sales asuransi untuk memberikan kepercayaan dan pengetahuan agar sales menjadi seorang profesional.

Perlunya sebuah training sales asuransi seperti yang dijabarkan diatas sangat mendukung keberhasilan perusahaan. Training ini merupakan pemberian bekal dan pelatihan kepada para sales yang bekerja untuk memasarkan produk agar memiliki jiwa tangguh sehingga mereka tidak akan menyerah begitu saja.Training ini bisa berupa materi dan praktik khusus yang dilaksanakan oleh perusahaan asuransi sebelum salae asuransi siap memasarkan produk. Kesalahan dari beberapa perusahaan asuransi biasanya terletak pada ketidaktahuan mereka akan kemampuan masing-masing sales. Tentu saja setiap orang memiliki kemampuan berbeda dalam memasarkan produk.

Training sales asuransi ini merupakan upaya untuk memberikan motivasi sekaligus pembekalan diri pada sales. Jika mereka sudah memiliki bekal dan memtal yang kuat maka mereka bisa memasarkan produk dengan mudah dan pantang menyerah. Praktik ini sangat penting saat sales berada di lapangan dan untuk memotivasi sales asuransi bisa dengan pemberian fee kepada mereka atas keberhasilan yang diraih oleh pimpinan.

Bagaimanakah usaha Anda sebagai pemimpin untuk memberikan training sales asuransi tersebut? Training ini bisa dilakukan oleh pihak perusahaan sendiri maupun melalui jasa atau trainer asuransi yang sudah berpengalaman. Pembekalan materi bisa berupa pengenalan tentang produk asuransi yang akan dipasarkan, pengetahuan tentang profil perusahaan, serta bagaimana menarik perhatian orang agar mereka antusias dengan produk yang ditawarkan.

Sebagai contoh, bila Anda memasarkan produk asuransi namun Anda sendiri belum memahami manfaat dan apa itu produk yang Anda pasarkan, bagaimana Anda bisa menjelaskan kepada orang saat mereka bertanya? Ini masalah utama bagi sales asuransi, sehingga perlu adanya pembekalan terhadap produk yang akan dipasarkan. Kedua, cara memotivasi sales agar tidak mudah putus asa dengan merayu orang. Training sales asuransi ini juga membahas cara-cara merayu orang dengan sopan dan pada akhirnya mereka mau membeli produk asuransi. Dengan training ini, pengetahuan sales asuransi semakin berambah dan pada akhirnya mereka mampu menarik nasabah lebih banyak. Bagi perusahaan asuransi training ini sangat penting agar produk-produk yang dikeluarkan bisa terjual dan mampu bersaing dengan perusahaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>