Sales Skill untuk Barang yang belum pernah dijual sebelumnya
4 February 2014
Category:
Sales Views: 1,414
Comments: 0

Menjual Barang yang Belum Ada saingannya – Sales Skill

Kadang ada orang yang suka menjual barang  yang yang belum ada orang lain menjual.Misal : menjual alat inovasi atau teknologi terbaru. Dimana baru dia saja yang menjual produk tersebut. Saya punya teman yang menjual produk nano spray yang bisa untuk melapisi kain sehingga tidak basah kalau kena air.

Namun ada juga orang yang lebih suka berjualan produk yang orang – orang sudah tahu kegunaan dan fungsinya. Seperti jualan barang elektronik atau jualan handphone.

Apa perbedaaan tantangan keduanya ?

Anda pilih yang mana ?

Produk yang belum dikenal orang tantangannya adalah

1. Melakukan edukasi tentang manfaat produk tersebut. Pembeli akan berpikir, Apa manfaat produk ini untuk saya ? apakah saya betu – betul butuh produk ini ? Apakah produk ini benar ?

2. Meyakinkan bahwa penjual adalah penjual terpercaya. Jika sebuah perusahaan , maka pastikan brand tersebut sudah dipercaya. Contoh ketika Coca Cola Indonesia mengeluarkan produk Frestea  Tentu akan lebih berat jika perusahaan yang belum dikenal sama sekali.

Keuntungan menjual produk yang belum pernah ada adalah :sekali Anda berhasil, maka nama Anda akan dikenal untuk selamanya. Seperti hal nya windows muncul sebagai operating system pada zamannya, seperti Pepsodent pada pasta gigi, atau Honda pada sepeda motor.

Pahami konsekuensinya, maka Anda tahu apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan.

Sales skill seperti apa yang Anda butuhkan ?

Beda barang, beda sales skill yang dibutuhkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>