Meningkatkan penjualan sales promotion girl (SPG)
8 February 2012
Category:
Sales Views: 9,868
Comments: 1

Meningkatkan penjualan sales promotion girl (SPG)

Berapa investasi sebuah perusahaan agar brand nya di kenal oleh konsumen ? puluhan juta ? ratusan juta ? bahkan sampai milyaran rupiah.

Tentu saja besar.. karena harus bayar iklan di TV, iklan di Koran, sewa billboard, bayar agensi model, dan sebagainya.

Salah satu yang sering dilakukan oleh brand adalah dengan membayar Sales Promotion Girls untuk melakukan penetrasi pasar. SPG akan berperan sebagai brand presenter yang mempresentasikan brand ke masayarakat.

Kenapa Penjualan SPG sekarang tidak begitu efektif ?

SPG yang cantik dan berpakaian sexy ini tak jarang menarik perhatian konsumen di pusat – pusat perbelanjaan, di restoran, café atau di event – event pameran dan sebagainya. Namun hal ini pula yang menjadi tantangan brand.

Dulu ketika SPG masih belum terlalu menjamur, kehadiran SPG di suatu tempat menyita perhatian. Namun sekarang, SPG sudah mulai menjadi hal yang biasa. “Tidak semanis dulu lagi”, begitu kira-kira yang terjadi di masyarakat.

Apa dampaknya bagi brand ? secara cost mereka tetap masih harus membayar mahal kepada agency SPG , namun secara dampak / hasil mereka harus bersaing dengan brand – brand lain yang SPG nya ga kalah cantik dan sexy.

Bagaimana meningkatkan penjualan Sales Promotion Girl ?

apa yang harus dilakukan oleh Brand agar SPG ini tetap efektif dalam meningkatkan penjualan ?

Berikut adalah pengalaman kami dalam menangani rangkaian training dan consulting di sebuah perusahaan rokok terbesar di Indonesia sejak 2010 sampe sekarang.

Ada 10 rahasia besar yang kami lakukan untuk meningkatkan penjualan Sales Promotion Girls… diantaranya :

1. Lakukan seleksi yang benar dalam recruitment SPG.

Contoh tipe introvert jelas tidak mudah dalam mendekati calon customer. Paling tidak butuh waktu yang lebih lama daripada tipe ekstrovert. Tipe Thinking begitu menghadapai konsumen cenderung lebih menggunakan analisa daripada perasaaan. Sementara sales yang baik

2. Bekali dengan Brand Knwoledge yang benar

Sales Promotion Girl yang tidak menguasai produk hanya akan menyedot biaya promosi Anda. Tantangannya adalah SPG Cuma kerja 7 hari namun harus menghafal spesifikasi produk !!! mau tau caranya.. kami punya solusinya. Di perusahaan rokok terbesar di Indonesia ini sudah kami terapkan. Mereka punya 2500 orang SPG di seluruh Indonesia.

  1. SPG harus punya motivasi yang kuat. Jangan Cuma asal bagi – bagi brosur dan seyum manis saja.
  2. SPG harus mengetahui teknik pendekatan terbaru dalam berkomunikasi. Itu yang kami ajarkan pada perusahaan rokok terbesar tersebut.

Dan banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk para Brand untuk meningkatkan penjualan.

Maksimalkan biaya promosi Anda dengan memiliki Sales Promotion Girl yang handal

 

Comments

comments

One response on “Meningkatkan penjualan sales promotion girl (SPG)

  1. [...] dunia, kebutuhan pasar dll. Sedangkan faktor internal seperti pencapaian target tahun lalu, jumlah tim sales yang tersedia, kesiapan produk yang akan dipasarkan, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>