Langkah Mudah Sukses Menjadi Sales Agen Asuransi
22 February 2014
Category:
Sales Views: 8,983
Comments: 0

Langkah Mudah Sukses Menjadi Sales Agen Asuransi

prospekBanyak anggapan miring tentang sales dimata masyarakat, sales sering dianggap sebagai pekerjaan yang rendah dan tidak bisa dijadikan pekerjaan masa depan. Bukan hanya sales asuransi namun semua sales sering dianggap buruk oleh masyarakat. Orang mengganggap proses penjualan sangat melelahkan dan gajinya sedikit, namun apakah anda akan berubah pikiran bila melihat beberapa sales agen asuransi yang berpenghasilan puluhan juta atau bahkan ratusan juta rupiah?

Semua sales asuransi bisa mendapatkan penghasilan yang besar ketika mereka bisa memilih cara-cara yang tepat untuk menjual produknya. Sebenarnya bila anda mengubah mindset negative anda dan mengubahnya menjadi positif maka anda akan menemukan bahwa menjadi sales itu adalah pekerjaan yang menyenangkan dan cukup menjanjikan.

Berikut beberapa langkah mudah menjadi sales agen asuransi sukses:

  • Hindari membahas siapa anda
    Saat anda memperkenalkan diri pada calon klien, maka jangan pernah mengganggap anda hebat dan jangan sering membuat calon klien bosan dengan semua perkataan anda. Jangan pula anda memusingkan diri diri sendiri dengan layanan maupun produk yang anda jual.
  • Hindari membicarakan produk anda sendiri
    Bila anda ingin menjadi seorang sales agen asuransi yang sukses maka ketika anda ingin menawarkan produk asuransi tersebut, hindarilah untuk menjual produk tersebut namun anda bisa memfokuskan diri pada tujuan mengapa orang membutuhkan asuransi tersebut. Ketika tujuan anda adalah menawarkan produk asuransi maka anda bisa memulainya dengan memberikan penjelasan mengapa calon klien tersebut butuh asuransi.
  • Hindarilah berbicara tentang apa yang anda layani
    Setelah melakukan langkah diatas maka anda bisa menghindari berbicara dan membahas tentang apa yang anda layani. Hindarilah memaksa orang untuk melakukan hal yang tidak ingin mereka lakukan. Seorang sales agen asuransi tidak akan merayu dan meyakinkan calon kliennya untuk membeli produk namun calon klien-lah yang sadar tentang kebutuhan mereka terhadap produk tersebut.
  • Jangan terlalu lebay
    Bila anak muda sekarang sering berkata lebay, maka sebagai sales asuransi yang handal dan ingin sukses, anda harus menghindari sikap lebay atau berlebihan tersebut. Berbicaralah dengan calon konsumen seperti anda berbicara dengan keluarga atau kerabat anda sendiri. Jangan menggunakan kata yang terlalu mempengaruhi atau menggunakan kalimat yang terlalu manis. Anda cukup menjadi sales agen asuransi dengan berbicara yang sopan dan biasa saja.

Setelah anda mengetahui tentang apa yang dibutuhkan calon klien selanjutnya anda membicarakan produk yang anda tawarkan.

Setelah anda menganalisa kebutuhan yang diinginkan konsumen maka anda bisa menawarkan produk asuransi tersebut. Menjadi sales agen asuransi yang sukses itu bukanlah hal yang sulit asalkan anda bisa mengetahui apa yang harus anda lakukan. Bila produk yang anda tawarkan bisa terjual cukup banyak maka pendapatan anda pun akan semakin banyak.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>