Cara Ampuh Memasarkan Produk
31 August 2016
Category:
Sales Views: 562
Comments: 0

Cara Ampuh Memasarkan Produk

Pemasaran adalah hal yang penting bagi setiap penjual, karena dengan cara memasarkan porduk konsumen bisa mengenal dan menggunakan produk yang dijual. Setiap produk memiliki kualitas dan harga yang berbeda, hal ini menjadi perhatian bagi setiap konsumen. Karena kualitas yang baik dan harga yang terjangkau adalah pilihan dari konsumen, karena kualitas dan harga akan menjadi kepuasan bagi konsumen.

Dengan begini Anda harus bisa menyusun strategi pemasaran dengan baik dan benar, dengan tujuan agar konsumen bisa menggunakan produk yang Anda pasarkan. Ada sangat banyak strategi pemasaran yang bisa Anda gunakan, tetapi sebagai awal dari menyusun strategi pemasaran ini Anda terlebih dahulu harus kenal dan tahu tentang produk Anda. Berikut beberapa cara untuk memasarkan produk Anda:

1. Mengenali pelanggan

increase-sales

Hal yang pertama yang harus Anda lakukan agar pemasaran produk Anda bisa tepat sasaran adalah dengan cara mengenali pelanggan Anda terlebih dahulu. Anda bisa melakukan identifikasi melalui survey atau pengamatan dan dengan cara lainnya.

Identifikasi yang tepat akan sangat membantu mempermudah Anda dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan juga efesien, sehingga Anda bisa terhindar dari pembengkakan biaya dan waktu yang sangat melelahkan. sebagai contoh, Anda akan kesulitan menjual sepatu bola pada arisan Ibu-ibu, contoh yang salah ini terjadi karena Anda tidak melakukan identifikasi terlebih dahulu terhadap pelanggan.

  2. Promosi

online-marketingPromosi adalah cara standar yang biasa dilakukan oleh setiap penjual, promosi ini bisa dilakukan dengan cara membagikan brosur dan cara lainnya. Promosi yang kreatif akan menarik pelanggan untuk menggunakan produk Anda.

Pada saat sekarang banyak yang menggunakan media online sebagai salah satu cara untuk bisa promosi produk yang sedang dijual. Cara ini cukup ampuh untuk menarik perhatian pelanggan, akan tetapi dengan cara biasa juga bisa menarik pelanggan asalkan cara yang digunakan dengan cara yang kreatif. Atau Anda bisa menggunakan cara lama, yaitu promosi dari mulut ke mulut.

Cara lama ini mungkin sudah sangat jarang digunakan, padahal cara ini adalah cara yang ampuh, karena dengan cara ini kualitas dari poduk Anda biasanya dibahas dengan sangat terperinci.

3.   Lokasi Strategis

pinned_mapLokasi sangat menentukan penjualan Anda terus meningkat, karena pelanggan lebih memilih tempat yang mudah dijangkau. Lokasi strategis ini sangat membantu Anda, karena setiap lokasi mempunyai pelanggan yang berbeda-beda.

Sehingga memudahkan Anda untuk memasarkan banyak produk, dengan banyak pilihan produk yang Anda pasarkan maka angka penjualan Anda pun akan semakin meningkat. Pada dasarnya setiap lokasi sangat strategis, hanya saja kadang kebutuhan dari pelanggan yang sangat beragam ini yang membuat lokasi tadi tidak strategis.

4. Percaya Diri

Kepercayaan diri adalah salah satu kunci untuk bisa memasarkan produk Anda dengan baik dan benar. Meskipun kualitas produk yang Anda tawarkan mempunyai kualitas yang baik, tetapi jika Anda tidak berani atau tidak percaya diri untuk menawarkan produk Anda, maka usaha untuk memasarkan produk Anda agar digunakan konsumen tidak akan terealisasi dengan baik dan benar.

Maka Anda harus percaya diri untuk bisa menawarkan produk yang ingin Anda pasarkan. Itulah beberapa ulasan mengenai cara memasarkan produk, semoga ulasan diatas dapat membantu Anda dan menambah referensi Anda dalam cara memasarkan produk yang Anda jual. Dengan memperhatikan bagaimana cara menjual sampai dengan perlakuan terhadap konsumen, dengan tujuan bisa meningkatkan penjualan dan memasarkan produk atau barang Anda ke setiap kalangan konsumen.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>