18 February 2014
Category:
Sales Views: 799
Comments: 0

Apa Rahasia Sukses Agen Asuransi?

Apakah anda ingin mengikuti jejak sukses beberapa sales agen asuransi yang telah berhasil mendapatkan gaji puluhan juta hingga ratusan juta perbulan?

Menjadi sales asuransi kadang dianggap sebagai pekerjaan yang biasa saja bahkan sering dianggap sebagai pekerjaan yang sepele, padahal jika seseorang menekuni pekerjaan tersebut maka penghasilan yang didapatkan cukup besar dan tidak terbatas.

Dalam bisnis asuransi kegigihan seorang salesnya sangat berarti agar bisa mencapai target yang diinginkan. Seorang sales agen asuransi harus memiliki mental yang kuat agar tidak mudah putus asa ketika mendapatkan penolakan dari calon kliennya. Seorang sales asuransi tidak boleh putus asa jika menghadapi penolakan.

Fourteen-Traits-Of-A-Great-Sales-Person

Jika seorang sales asuransi memiliki keyakinan yang kuat dan memiliki penampilan yang menarik maka sangat mudah baginya untuk mendapatkan lebih banyak klien.

Seorang agen asuransi yang melakukan prospek, pertemuan pertama dengan calon kliennya adalah sangat menentukan apakah calon klien tersebut menyukai sales agen asuransi atau tidak. Jika saat pertemuan pertama sales disenangi calon klien maka dengan mudah produk asuransi tersebut terjual.

Seorang sales agen asuransi bukan hanya dituntut untuk pandai menjual produknya namun mereka juga harus bisa menarik hati calon klien dengan penampilan mereka. Sales asuransi akan semakin terlihat professional jika mereka mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.

Busana dan penampilan sales agen asuransi tersebut akan mendukung pencapaian target yang diharapkan. Seorang agen asuransi pun juga harus menggunakan beberapa cara terbaik untuk menjual produknya terutama dengan cara mengetahui kode etik perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Sebelum anda melakukan prospek maka ketahuilah dan pelajari tentang produk asuransi yang anda jual tersebut. Anda sebagai agen asuransi tentu harus mengetahui manfaat, keunggulan dan kelemahan produk yang anda jual tersebut termasuk biaya yang harus dikeluarkan oleh calon klien saat membeli produk asuransi anda.

Banyak orang atau calon klien yang menyukai seorang sales asuransi yang berbicara apa adanya dan jujur. Jika memang ada beberapa resiko yang harus ditanggung oleh nasabah maka anda sebagai sales agen asuransi bisa memberikan penjelasan yang lebih terperinci dengan segala resiko yang harus dihadapi oleh nasabah asuransi tersebut.

Setelah anda melakukan beberapa tahap diatas maka anda bisa memilih beberapa nama orang yang potensial untuk didaftar. Sesuikan prospek anda dengan keadaan mereka, bila memang sudah berkeluarga maka suami atau istri juga bisa dijadikan prospek yang sama.

Menjadi sales agen asuransi sebenarnya bukan hal yang sulit namun bila anda belum pernah mencoba pekerjaan ini, anda bisa memulainya dengan belajar pada rekan yang telah sukses menjadi agen asuransi. Semakin banyak anda belajar maka kesuksesan akan mudah anda raih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>