4 langkah Jitu Meningkatkan Penjualan
22 October 2016
Category:
Sales Views: 540
Comments: 0

4 langkah Jitu Meningkatkan Penjualan

Dalam penjualan produk barang ada beberapa strategi jitu yang efektif dan terbilang ampuh untuk meningkatkan penjualan, bisa menggunakan berbagai strategi, sistem dan inovasi. Semakin banyak orang yang bisa Anda jangkau, maka semakin banyak pula penjualan Anda. Marketing adalah hal yang harus benar-benar Anda perhatikan untuk bisa meingkatkan penjualan Anda, karena jangan melakukan marketing yang sia-sia pada satu channel saja.

Anda bisa melihat banyak kesempatan untuk bisa mencapai penjualan yang lebih luas dan lebih jauh lagi. Sudah banyak yang membagi cara dan strategi agar penjualan bisa meningkat, bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam memasarkan atau menjual barang dagangan Anda, berikut 4 strategi jitu meningkatkan penjualan:

1. Tidak menunggu pelanggan

4 JURUS AMPUH MENCAPAI TARGET PENJUALAN

Menjual dengan cara lama atau cara klasik dengan menunggu konsumen datang kepada Anda akan memakan waktu yang sangat lama. Anda bisa merubah pola menunggu ini menjadi pola menjemput bola, atu sistem jemput bola. Strategi menjemput bola ini terbilang efektif untuk memotong tempo penjualan Anda. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk Anda menjemput bola, Anda bisa memulai dengan cara direct selling, menggunakan tim sales promosi di lapangan atau membuat penawaran secara personal kepada calon konsumen Anda, melalui media sosial, atau juga dengan cara by phone. Tetapi dengan cara by phone ini calon konsumen Anda bisa saja terganggu, Anda hanya perlu mencari waktu yang tepat untuk bisa melakukan pendekatan dan promosi tentang penjualan Anda.

2. Percaya Diri dengan harga yang Anda pasang

Pada masa sekarang citra tentang suatu produk atau barang yang melekat pada konsumen adalah, harga tinggi adalah kualitas yang baik. Selama Anda yakin dengan kualitas dari produk atau barang yang Anda jual, maka Anda jangan ragu dengan harga yang sudah Anda pasang atau harga yang sudah Anda patok pada setiap produk yang akan Anda jual. Jika Anda merasa harus memberi diskon atau memotong harga pada produk Anda, lebih baik jangan dilakukan dulu. Karena akan terkesan barang yang Anda jual tidak laku.

3. Pintu penjualan yang banyak

Rata-rata dari setiap konsumen mempunyai latar belakang, profesi, dan lokasi yang berbeda atau beragam walapun target pasarnya sama. Maka Anda bisa membuka pintu penjualan sebanyak-banyaknya guna mencapai seluruh pasar. Anda bisa menggunakan media yang saat ini sangat sering digunakan oleh setiap orang, yaitu media internet. Sehingga siapapun bisa mengetahui tentang produk atau barang yang Anda jual. Dan Anda juga bisa menggunakan cara membuka agen dan mitra, yang bertujuan membuka pasar Anda lebih luas ke kawasan yang mungkin sulit untuk Anda jangkau.

4. Pehatian pada pelanggan

Empat Langkah Efektif Membangun Hubungan Yang Baik Dengan Konsumen

Ada istilah mengenai konsumen atau pembeli adalah raja, hal ini dikarenakan konsumen yang memiliki ego untuk mendapatkan pelayanan dan perhatian dari Anda. Jika Anda mempunyai konsumen yang loyal, maka perhatian yang esktra dari Anda akan membuat mereka merasa nyaman. Komunikasi dua arah adalah hal yang perlu Anda lakukan, agar hubungan Anda dengan konsumen akan lebih baik.

Itulah beberapa ulasan mengenai stategi jitu meningkatkan penjualan, semoga ulasan diatas dapat membantu Anda dan menambah referensi Anda dalam meningkatkan penjualan. Dengan memperhatikan bagaimana cara menjual sampai dengan perlakuan terhadap konsumen, dengan tujuan bisa meningkatkan penjualan dan memasarkan produk atau barang Anda ke setiap kalangan konsumen.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>