UNLOCK MENTAL BLOCK : DARI BODOH JADI GENIUS
22 October 2012
Category:
Cerita Sukses
Mental Block
MotivSTORY Views: 2,977
Comments: 0

UNLOCK MENTAL BLOCK : DARI BODOH JADI GENIUS

Adam khoo adalah seorang warga Negara Singapura, Pada umur 12 tahun dia dicap sebagai anak yang malas, bodoh, agak terbelakang dan tidak ada harapan untuk masa depannya. Ketika masuk SD, adam khoo sangat membenci membaca maunya hanya maen game dan nonton tv sehingga banyak nilai F yang dia dapatkan dan hal itu membuat dia semakin membenci kepada gurunya, benci belajar, bahkan juga benci terhadap sekolah.

Saat duduk di kelas 3 SD dia dikeluarkan dari sekolah dan pindah kesekolah yang lain. Pada saat mau masuk SMP, adam khoo ditolah oleh 6 sekolah dan akhirnya masuk di sekolah yang terjelek. Disekolah tersebut adam khoo masuk dalam peringkat 10 terbawah dari 160 siswanya .Bahkan guru matematikanya pernah mengundang ibunya dan bertanya, “Kenapa di SMP kelas 1, Adam Khoo tidak bisa mengerjakan soal kelas 4 SD?”

Pada umur 13 tahun adam khoo, di kirim oleh orang tuanya untuk mengikuti salah satu camp training dengan pakar NLP yang sangat terkenal. Hal ini lah yang membuat adam khoo mampu melakukan UNLOCK MENTAL BLOCK yang ada di dalam dirinya. Sejak mengikuti camp training tersebut keyakinan adam khoo mulai berubah, ia yakin bahwa kalau ada orang yang bisa mendapatkan nilai A, dia juga bisa. Selama ini Adam Khoo bodoh, karena dia masih muda, naïf, dan menerima sepenuh hati kata-kata orang lain yang negative.

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya Adam Khoo berani menentukan target-nya, yaitu mendapatkan nilai A semua. Dia menentukan goal jangka pendeknya, yaitu masuk Vitoria Junior College (SMA terbaik di Singapura), tujuan jangka panjangnya masuk National University of Singapore dan menjadi murid terbaik disana.

Dalam waktu 3 bulan rata-rata nilainya naik menjadi 70. Dalam satu tahun, dari ranking terbawah dia menduduki ranking 18. dan ketika lulus SMP, dia menduduki ranking 1 dengan Nilai Ebtanas Murni A semua untuk 6 mata pelajaran yang diuji. Dia kemudian diterima di Victoria Junior College dan mendapatkan nilai A bulat untuk tiga mata pelajaran favoritnya. Akhirnya dia diterima di National University of Singapore (NUS) dan karena di universitas itu dia setiap tahun menjadi juara, akhirnya Adam Khoo dimasukkan ke NUS Talent Development Program. Program ini diberikan khusus kepada TOP 10 mahasiswa yang dianggap jenius.

Bagaimana adam khoo dari siswa yang paling bodoh dapat berubah menjadi mahasiswa yang paling genius?
Adam khoo mampu melakukan UNLOCK MENTAL BLOCK dalam dirinya yakni dengan mengubah keyakinan yang salah menjadi keyakinan yang tepat (dari keyakinannya “Saya bodoh, lulus saja susah” menjadi “Kalau orang lain bisa mendapatkan A, saya juga bisa!”)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>