Jika 10 tahun lagi kembali ke masa sekarang
18 March 2011
Category:
MotivAKSI
MotivSTORY Views: 1,415
Comments: 1

Jika 10 tahun lagi kembali ke masa sekarang

Apa yang terjadi dengan masa depan Anda 10 tahun lagi ? jadi seperti siapa Anda ? Apa yang Anda miliki ? kendaraan apa yang naiki ? rumah apa yang Anda tempati ? seperti apa pasangan hidup Anda ?

ribet amat pertanyaannya.. au ah gelap..kalau gelap, nyalain lampu donk…kalau ga punya lampu, pinjam ama teman kost an. Hehe..

Apaaaa 10 tahun lagiii ? meneketehe !!!? kalau ga tehe, sini ike kasih tehe…hehehe..

Dulu  waktu kuliah, saya juga ga kebayang 10 tahun lagi  mau jadi apa. Tamat SMA, karena teman-teman banyak yang pilih ITB, saya ikut-ikutan dan akhirnya keterima di pilihan kedua. Kuliah pun lebih banyak titip absen dan nongkrong di kampus, copy paste laporan,dsb,. Seperti kebanyakan mahasiswa. Saya baru mikir masa depan, waktu tahun terakhir mau lulus kuliah. Terlambat kah ? ya betul. Untuk menghibur diri, saya bilang ke diri sendiri : “lebih baik terlambat daripada ga sama sekali” . Karena waktu yang sudah lewat tidak bisa kita ulang bukan ? tidak ada kesempatan untuk menyesali waktu yang telah lewat.

Namun menyesal lah, jika tidak menyiapkan masa depan dari sekarang. Ibarat bikin rumah, kalau ingin rumah yang bagus, enak dilihat &nyaman di tempatin, kira-kira perlu gambar desain ga ? atau ujug-ujug bangun aja dulu pondasinya, trus tiangnya, kalau rasanya ga pas, ya tinggal di bongkar aja. Apakah gitu ? tentu tidak.

Kalau Anda naik taxi di depan Ciwalk, sopir taxi nya pasti nanya “ Mau kemana Neng ? “ Kalau Anda jawab ga tau atau “terserah Bapak deh ! “, sopir taxi pasti bingung. Yang akan dia lakukan, mungkin akan bawa Anda muter-muter trus turunin lagi di Ciwalk atau  bawa keliling Bandung turunin sampai argo nya paling mahal sesuai dengan uang yang ada di dompet Anda. Ingat, argo jalan terus.

Begitu juga hari ini.. argo jalan terus. Waktu terus berjalan. Mau jalanin hidup dengan serius, main-main, hura-hura, serius hura hura nya ,atau apapun style Anda saat ini menjalani hidup, satu hal yang pasti adalah waktu jalan terus. Dan suatu saat batas argo akan muncul, dimana kita harus apa yang tidak kita persiapkan saat ini.

So, apa yang harus Anda lakukan sekarang ?

1.      Tuliskan 10 keinginan terbesar Anda untuk 10 tahun yang akan datang. Berani lah untuk mengarang bebas. Ini hidup Anda. Tidak ada impian yang terlalu besar. Tidak akan ada dosen atau guru yang akan menyalahkan impian Anda. Kalau pun ada, ini hidup Anda, bukan hidup dia. Mark Zukergberg ( Facebook ) menjadi miliader di umur 24 tahun. Hareee gennneeee, apa yang ga mungkin ? kalau Anda mau, semua mungkin !

2.      Berani lah punya impian yang besar. Jangan takut ditertawakan. Theodore Rossevelt mengatakan untuk sukses : “Be the best or be different “. Apa salah nya melakukan hal yang berbeda ?

3.      Take Action sekarang juga ! Lakukan hal yang Anda sukai dan rancang kegiatan produktif yang mendukung passion Anda. Anda jurusan fisika tapi passion nya di bisnis,gpp toh ? Anda jurusan Teknik elektro tapi passionnya di nyanyi, gpp toh ? Tompi seorang dokter sekaligus musisi jazz. Ga nyambung ciiiinnn…J Gpp, hidup –hidup lu kok..

Jika hari ini saya diizinkan kembali ke 10 tahun yang lalu yang akan saya lakukan cuma : PLANET DAGO. Apa itu :

Ø  PLAnning : merencanakan dengan detail masa depan yang di impikan

Ø  NETworking : ternyata punya banyak kenalan, sahabat akan sangat membantu Anda di masa yang akan datang. Lebih membantu dibandingkan nilai UAS atau IPK 4 Anda

Ø  DAre to try a new thing  : mumpung masih muda, coba lah hal-hal baru yang belum Anda kenal. Tentu hal-hal positif. Di Bandung jangan cuma belajar trus pulang ke kost. Coba lah kegiatan kajian, ektrakurikuler, olahraga, kesenian atau ikut banyak organisasi di kampus. Sibuk dan sok sibuk lah, hehehe..

Ø  Go Faztrack ! : selesaikan 3 hal diatas dengan cepat di jalur yang tepat. Karena waktu kuliah sangat singkat dibandingkan kehidupan yang akan Anda tempuh. Orang kuliah rata2 4-5 tahun. Tapi kehidupan nyata setelah kuliah rata2x orang habiskan 30 – 40 tahun.

Comments

comments

One response on “Jika 10 tahun lagi kembali ke masa sekarang

  1. Apa yang sedang dikatakan, “Ada-Ada saja”, 10 tahun mendatang mungkin akan dianggap “Biasa-Biasa saja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>