Berpikir Cerdas
22 December 2011
Category:
MotivSTORY Views: 1,900
Comments: 0

Berpikir Cerdas

Berpikir CerdasDi kutip dari salah satu cerita Abu Nawas

Suatu hari Raja iseng-iseng uji nyali staf di kerajaannya. Di halaman depan kerajaan ada pohon jambu yang sedang berbuah.

Raja mengikat seekor orang utan yang besar dan galak di pohon itu, lalu Raja mengumumkan;
barang siapa bisa mengambil sebutir saja jambu dari pohon itu akan diberi hadiah seribu dinar.

Orang banyak berusaha untuk mengambilnya, tetapi tidak ada seorangpun yang bisa, karena setiap kali mendekat pohon,orang utan yang galak itu segera menyongsongnya.

Abu Nawas yang kala itu sedang bertamu ditawari ikut.

Abu Nawas pun bersedia dan dengan santai ia mengambil beberapa batu kecil. Dengan cermat Abu Nawas melempari orang utan itu dengan batu-batu kecil.

Sudah barang tentu orang utan yang galak itupun marah, tetapi ia
tidak bisa menjangkau Abu Nawas karena kakinya terikat rantai ke pohon.

Puncak kemarahan orang utan itu terjadi, ia petik jambu didekatnya dan dibalas melemparnya ke Abu Nawas.

Nah Abu Nawas tinggal menangkap jambu itu, dan Abu Nawas memenangkan hadiah Raja sebesar seribu dinar. Dari cerita diatas kita bisa mengambil banyak pelajaran salah satunya adalah, berpikir cerdas dan berbeda dengan orang kebanyakan.

Kita terkadang terpengaruh dengan keadaan di masyarakaat kita, sesuatu yang banyak dilakukan orang banyak maka dianggap itulah yang benar, padahal belum tentu lho..

Misalnya, dimasyarakat kita kita meyakini bahwa yang namanya bekerja itu sesuatu yang tidak menyenagkan,mebuat stress,penuh dengan peras keringat,banting tulang dan sebagainya..

Pokoknya masyarakat kebanyakan memandang, seseorang sudah dikatakan bekerja kalau ia mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan.kalau mau sukses ya harus banting tulang dan makin stress diri kita maka makin besar kesuksesan yang akan diraih.
Hmm… itu tidaklah benar sepenuhnya, karena ternyata oprang-orang yang sukses didunia ini, adalah orang-orang yang mampu bersenang-senang di dalam pekerjaannya,

Yap… mereka memiliki cara dan sudut pandang yang berbeda dari masyarakat kebanyakan,mengenai arti sebuah pekerjaan,
Orang-orang sukses mampu bersenang-srenag dalam pekerjaannya, itu karena mereka telah menemukan PASSION didalam dirinya, dan memanfaatkan PASSION tersebut sebagaI sumberpenghasilannya.

apa itu PASSION ?

PASSION itu sejenis dengan hobi namun lebih dalam dari sekedar hobi,
Lebih tepatnya adalah sesuatu yang mampu membangkitkan semangat,gairah,minat dan kecintaan mendalam terhadap diri seseorang. Itu lah PASSION.

Kita ambil contoh,seseorang menyukai hobi dalam meng utak atik sepeda motor,karena begitu mnecintainya dan ditambah minta yang besar untuk mendalaminya. Maka orang tersebut mempelajari dengan tekun dan serius didalam bidang yang ia sukai.

Alhasil karena kecintaannya terhadap dunia otomotif ia pun ,menjadikan itu sebagai sebuah pekerjaan baginya dan sekaligus mendatangkan incom baginya, dengan kekuatan rasa cinta,gairah semangat dan minat yang mendalam,maka perjalanan dalam proses meraih kesuksesan pun akan tak terasa sangat menyenangkan.

Kalaupun orang tersebut menemui suatu hambatan, hal itu tidak lah menjadi soal bagi dirinya
Rasa cinta yang mendalam akan meredam semua hambatan yang menghadang.

Nah… hal ini lah yang telah dilakukan orang-oarang sukses di muka bumi ini. MEREKA TELAH MENEMUKAN DAN MENJADIKAN PASSION SEBAGAI JALAN HIDUPNYA.

Maka seperti cerita abunawas diatas, dengan cerdasnya dia melakukan hal yang berbeda dari orang kebanyakan dalam meraih kesuksesannya.

Suatu cara yang dilakukan oleh orang banyak dan telah turun menurun diyakini kebenarannya,itu belum lah cukup menjadi suatu kebenaran untuk diri kita.

Banyak cara menemukan PASSION anda dan banyak pembahasaan tentang PASSION . yang harus Anda lakukan untuk di awal sebelum melangkah lebih lanjut adalah NIAT KAN DIRI ANDA UTUK MEMBUKA DIRI TERHADAP HAL-HAL BARU YANG SEBELUMNYA TIDAK ANDA KETAHUI.

So..niscaya akan banyak tebuka jalan untuk menuju kesana.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>