Nilai Anda berapa ?
19 April 2011
Category:
MotivAKSI Views: 2,756
Comments: 0

Nilai Anda berapa ?

Cepat sekali waktu berjalan,ga terasa udah masuk  akhir april 2011..Tapi mungkin ada juga yang merasa sebulan terakhir laaaaamaaaaaaaa dan panjaaaaannnng…mungkin yang ga sabar mau nikah atau ga sabar nunggu gajian…hehehe…terasa lama atau ga lama,cepat atau lambat waktu berjalan,bukan masalah baik atau tidak baik..

Sahabat, satu hal pasti adalah setiap dari kita pasti menginginkan sesuatu dalam hidup ini…sesuatu yang kita idam- idamkan. Sesuatu yang PENTING untuk kita.
Entah itu kebahagiaan,ketenangan hati,uang,teman,waktu luang,cinta,pasangan hidup ataupun apapun itu.

Bersyukurlah jika saat ini Anda sudah tahu dengan jelas apa yang PENTING buat Anda,karena ini akan menjadi RULES atau rambu-rambu vital dalam hidup Anda. Apa yang penting dalam hidup kita disebut values atau nilai-nilai.

Nilai-nilai buat sepasang suami istri bisa berbeda.Misalkan buat sang suami yang penting adalah PENGHARGAAN, buat sang istri yang penting adalah PERHATIAN.Keduanya sama baiknya.

Nilai Anda BerapaNamun ketika nilai tersebut tidak terpenuhi, maka itu awal dari konflik.Suami kalau istrinya berbeda pendapat atau tidak ambilin minum pas pulang ke rumah,bisa menganggap istrinya tidak menghargai dirinya,dan bisa menjadi sumber konflik.

Atau suami yang sudah membelikan rumah mewah,mobil mercy terbaru, berlian sebesar jempol kaki pun JIKA sang suami tidak rajin nelfon menanyakan : ” lagi ngapain sayang ? ” Sang istri akan tetap merasa suami tidak sayang,karena yang penting buat dia adalah perhatian.

Sebaliknya seorang karyawan yang memiliki value :”keteraturan” tidak akan bisa bertahan lama bekerja di indusrtri kreatif yang selalu menuntut ide- ide segar untuk diwujudkan.

Nilai bukanlah masalah baik atau tidak baik,tapi masalah PENTING atau tidak PENTING buat seseorang.

Pertanyaan nya APA YANG PENTING buat hidup Anda saat ini ?
Cara paling mudah untuk mengenali diri kita adalah mengenali APA YANG PENTING dalam hidup kita.

Coba tuliskan APA saja YANG PENTING dalam hidup Anda, misalkan : kebahagiaan,kesuksesan,kesetaraan gender,penghargaan,kebebasan,aktualisasi diri,teman-teman baru,keluarga,pengembangan diri,keteraturan,keamanan,ekspresi,tantangan,kejujuran,dan sebagainya…

Tuliskan sebanyak yang terlintas di pikiran Anda, lalu urutkan menjadi 5 teratas yang penting. No 1 yang PALING PENTING yang harus ada,yang tidak boleh tidak ada dalam hidup Anda.

Buat apa sih ? Manfaatnya untuk apa ?

Supaya kita tau apa yang benar-benar menjadi aturan dalam diri kita.Saat values ini dilanggar,maka itu lah awal dari konflik di dalam diri. Saat value diikuti,maka itu lah awal kesuksesan Anda.

Know yourself you will rules the world…

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>